WartaKota/
Home »

Sport

» Tenis

Gagal di Italia, Christo Terbang Ke Jerman

Di Jerman nanti, Christo akan kembali bertanding di sektor ganda putra bersama petenis India, Jeevan Neduncheziyan.

Gagal di Italia, Christo Terbang Ke Jerman
Istimewa
Christopher Rungkat 

HEILBRONN, KAMIS - Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat tidak ambil pusing walau kandas di babak pertama turnamen perdananya di Roma, Italia.

Gagal di Roma, Christo langsung bertolak ke Heilbronn, Jerman, untuk mengikuti turnamen level ATP Challenger Heilbronner Neckar Cup, pekan depan.

Di Jerman nanti, Christo akan kembali bertanding di sektor ganda putra bersama petenis India, Jeevan Neduncheziyan.

Keduanya harus menelan pil pahit setelah keok di tangan duet Belgia dan Hungaria, Kimmer Coppejans/Marton Fucsovics dengan skor 6-7(3) 3-6) di Roma Garden Open ATP Challenger 2017 pada Selasa (9/5) kemarin.

Menurut Christo, kekalahan tersebut adalah bagian dari proses penyesuaian dirinya di lapangan tanah liat.

"Tidak hanya soal menyesuaikan dengan lapangan tanah liat, tapi juga dengan kerasnya persaingan di Eropa,” kata Christo.

Sebagai strategi, Christo/Jeevan akhirnya memilih pertandingan dengan skala hadiah yang lebih kecil untuk mendulang poin.

Keduanya bertekad bisa memberikan hasil positif di Heilbronn, dan bisa memantapkan diri untuk bermain di kejuaraan berikutnya

"Kami tetap fokuskan target clay season ini adalah turnamen ATP World Tour di Lyon (Perancis) pada minggu ketiga jadwal kami di Eropa,” katanya.

Dengan memeroleh poin di sederet turnamen tanah liat yang diikuti, Christo berharap ia dan Jeevan bisa mengikuti Wimbledon padq akhir Juni 2017.

“Kalaupun tidak bisa langsung masuk babak utama Wimbledon, kami siap bertarung dari babak kualifikasi,” katanya.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help