WartaKota/
Home »

Depok

Cegah Aksi Massa Pendukung Ahok, Polisi Bentangkan Kawat Berduri di Mako Brimob

"Kawat berduri kita pasang sesuai SOP agar tidak ada aksi massa di sini. Apalagi ini hari raya nasional dimana sebenarnya tidak boleh ada aksi massa,"

Cegah Aksi Massa Pendukung Ahok, Polisi Bentangkan Kawat Berduri di Mako Brimob
Kawat berduri di depan Mako Brimob dipasang Kamis (11/5/2017) sore, untuk cegah aksi masaa pro Ahok. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Budi Sam Law Malau

WARTA KOTA, DEPOK -- Untuk mencegah aksi massa pendukung Gubernur DKI non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkumpul di depan gerbang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, polisi membentangkan kawat berduri di depan halaman gerbang Mako Brimob di sisi Jalan Akses UI, Kamis (11/5/2017) sore.

Pemasangan kawat berduri dilakukan setelah polisi berhasil mensterilkan halaman depan gerbang Mako Brimob dari massa pro Ahok dengan barikade hidup polisi yang berjalan menyisir massa.

Seperti diketahui sejak Ahok ditahan di Mako Brimob Rabu (10/5/2017), ratusan massa pendukungnya kerap mendatangj Mako Brimob dan melakukan berbagai aksi di sana mulai dari orasi, benyanyi dan membakar lilin.

Pantauan Warta Kota, Kamis sore, selain membentangkan kawat berduri di halaman depan Mako Brimob, polisi juga menyiagakan ratusan personelnya di Mako Brimob.

Tampak pula lima.motor trail polisi sera satu mobil komando kepolisian di depan Mako Brimob.

Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani menuturkan pemasangan kawat berduri untuk mencegah massa pendukung Ahok kembali melakukann aksi dan berkumpul memenuhi Mako Brimob.

Menururnya kawat berduri akan dipasang terus dalam beberapa hari ke depan untuk mencegah adanya aksi massa pro Ahok di depan Mako Brimob.

"Kawat berduri kita pasang sesuai SOP agar tidak ada aksi massa di sini. Apalagi ini hari raya nasional dimana sebenarnya tidak boleh ada aksi massa," katanya.

Menurutnya kawat berduri akan dipasang terus mencegah adanya aksi massa kembali di depan Mako Brimob.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help