Paus Fransiskus Bakal Main Film Berjudul Beyond the Sun

Paus asal Argentina itu akan memerankan dirinya sendiri dalam sebuah film berjudul Beyond the Sun.

Paus Fransiskus Bakal Main Film Berjudul Beyond the Sun
Kompas.com
Seorang anak berlari ke panggung dan memeluk Paus Fransiskus saat Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia itu berkhotbah di depan kerumunan massa di alun-alun St Petrus di Vatican City, beberapa waktu lalu. (Dokumentasi)(EPA) 

WARTA KOTA, JAKARTA - Aktor Jude Law boleh saja mendapatkan pujian terkait perannya dalam serial televisi The Young Pope.

Nah, kini giliran Paus sesungguhnya yaitu Paus Fransiskus yang akan berakting dalam sebuah film.

Paus asal Argentina itu akan memerankan dirinya sendiri dalam sebuah film berjudul Beyond the Sun.

Para produser film ini mengklaim ini adalah kali pertama sepanjang sejara Gereja Katolik Roma seorang Paus mau tampil sebagai cameo  dalam sebuah film.

Film religius yang menceritakan empat anak-anak dengan latar budaya berbeda mencoba memahami ajaran Yesus ini akan diputar perdana di Festival Film Cannes pada 17 Mei mendatang.

Baca: Paus Fransiskus Buka "Laundry" Gratis untuk Tunawisma di Roma

Ternyata, keterlibatan Paus Fransiskus dalam film ini bukan sekadar menjadi cameo. Dialah yang menginspirasi produksi film itu.

Paus Fransiskus dikabarkan meminta para produser untuk membuat film yang ditujukan untuk menyampaikan ajaran Tuhan kepada anak-anak muda.

"Kami sangat senang dan menghargai partisipasi Paus Fransiskus dalam film ini," kata Andrea Iervolino, salah seorang produser AMBI Pictures yang membuat film ini.

"Ini bukah sekadar sebuah film bagi kami, ini adalah sebuah pesan, dan tak ada yang lebih baik berada di sisi Anda untuk menyampaikan pesan spiritual penting ini selain Bapa Paus," tambah Andrea.

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved