WartaKota/

Ini Jagoan Indonesia di Kejuaraan MTB Asia 2017

“Kalau bicara target, kami pasti mengincar yang terbaik dan itu mungkin dilakukan. Di nomor downhill putra, pesaing terberat Jepang dan Taiwan,"

Ini Jagoan Indonesia di Kejuaraan MTB Asia 2017
PB ISSI
Popo Ario Sejati, Khoiful Mukhib, dan Tiara Andini Prastika menjadi andalan tim Indonesia pada Kejuaraan Mountain Bike Asia 2017 yang akan berlangsung di Xuancheng, Tiongkok, 13-14 Mei 2017. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Popo Ario Sejati, Khoiful Mukhib, dan Tiara Andini Prastika menjadi andalan tim Indonesia pada Kejuaraan Mountain Bike Asia 2017 yang akan berlangsung di Xuancheng, Tiongkok, 13-14 Mei, mendatang.

Selain Popo dan Mukhib, Indonesia juga akan menurunkan Hildan Afosma Katana dan Robet Agung Wahyudi di nomor downhill putra, sementara Zaenal Fanani dan Dicky Tri Syahputra akan mengibarkan Merah-Putih di nomor cross country putra.

Selain itu, Indonesia juga akan menurunkan Tiara Andini Prastika dan Nining Purwaningsih di nomor downhill putri.

Keempat atlet downhill tersebut aktif mengikuti kompetisi Indonesian Downhill.

Saat ini, Mukhib memimpin kelas elit putra A pada seri Indonesian Downhill 2017 dengan 230 poin, sementara Robet dan Hildan berada di posisi tujuh dan sembilan dengan masing-masing 98 dan 87 poin. Popo akhir Maret lalu juga tampil pada gelaran Crankworx di Rotorua, Selandia Baru.

Tiara dan Nining juga aktif berlomba di seri Indonesian Downhill 2017.

Saat ini, Tiara bahkan memimpin perolehan angka sementara dengan 250 poin di kelas elit putri, sementara Nining di peringkat kedua dengan 190 poin.

Manajer tim Budi Saputro mengatakan cukup optimis dengan anak asuhannya.

“Kalau bicara target, kami pasti mengincar yang terbaik dan itu mungkin dilakukan. Di nomor downhill putra, pesaing terberat mungkin akan datang dari Taiwan dan Jepang,” katanya sebelum berangkat, Selasa (9/5) malam.

Tahun lalu, Tiara menempati peringkat kelima pada kompetisi yang sama di Thailand dan kali ini dia bertekad untuk memperbaiki posisi.

“Saya yakin bisa menjadi yang terbaik. Lawan berat akan datang dari Thailand dan Jepang. Tapi saya cukup yakin karena saya memiliki peringkat yang lebih baik dan itu menambah rasa percaya diri,” kata Tiara sebelum berangkat menuju Tiongkok.

Saat ini, Mukhib menempati peringkat 98 UCI untuk kategori downhill men elite, sementara Tiara ada di peringkat 48 dan Nining duduk di peringkat 60 UCI downhill women elite.

Sementara itu, Fanani merupakan satu-satunya atlet disiplin cross country yang bergabung dengan pelatnas MTB.

Dicky adalah warga negara Indonesia yang tinggal di Italia dan aktif berlomba di kejuaraan lokal Italia.

Tim Nasional MTB akan didampingi oleh tiga orang pelatih, Oki Raspati, Zaenul Siswanto, dan Sugianto ‘Hoho’ Setiawan, serta manajer tim Budi Saputro.(*)

Penulis: murtopo
Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help