Kasus Narkoba

Tukang Ojek Pangkalan di Jakarta Timur Ditangkap Edarkan Ganja

Seorang tukang ojek pangkalan di Jakarta Timur ditangkap polisi Bekasi Utara pada Sabtu (6/5/2017) pukul 20.30 karena menjadi kurir narkotika.

Tukang Ojek Pangkalan di Jakarta Timur Ditangkap Edarkan Ganja
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Ibnu Farid (34), seorang tukang ojek di Bekasi, Sabtu (6/5/2017) malam ditangkap karena menjadi kurir narkotika jenis ganja kering seberat 5 kilogram atau 5 bata. 

WARTA KOTA, BEKASI - Seorang tukang ojek pangkalan (opang) di Jakarta Timur ditangkap penyidik Polsek Bekasi Utara pada Sabtu (6/5) pukul 20.30.

Pelaku, Ibnu Farid (34) ditangkap karena menjadi kurir narkotika jenis ganja kering seberat 5 kilogram atau 5 bata.

"Tersangka kami amankan di Jalan Raya Penggilingan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur berserta barang bukti ganja 5 kilogram," ujar Kapolsek Bekasi Utara Komisaris Suroto pada Senin (8/5/2017).

Suroto menjelaskan, kasus ini terungkap berkat informasi warga sekitar. Masyakarat melapor, di lokasi kerap dijadikan ajang transaksi narkoba.

Petugas kemudian bergegas ke lokasi lalu mencurigai gerak-gerik tersangka yang kebetulan sudah tiba lebih dulu di lokasi.

Saat itu, Ibnu sedang menunggu calon pembeli, namun tidak kunjung datang ke lokasi.

"Petugas kemudian menghampiri tersangka lalu menggeledahnya. Saat diperiksa, petugas menemukan ganja kering yang disimpan di plastik hitam besar," jelas Suroto.

Kepada polisi, tersangka mengaku memperoleh ganja itu dari pengedar asal Banda Aceh bernama Idam.

Proses pengirimannya melalui paket Kantor Pos cabang Rawamangun, Jakarta Timur.

Oleh Ibnu, 5 bata ganja itu disembunyikan terlebih dahulu di rumahnya, Kampung Pedaengan RT 12/08, Cakung, Jakarta Timur sambil menunggu instruksi Idam untuk diedarkan.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help