Restoran Senyum Sediakan 40-50 Menu Setiap Hari, Mau Coba?

“Nggak usah khawatir pokoknya apa yang saya bawa ke sini semunya asli daerah asalnya, kita menyediakan 40 hingga 50 menu per hari,” ungkap Kim.

Restoran Senyum Sediakan 40-50 Menu Setiap Hari, Mau Coba?
Warta Kota/Nur Ichsan
Salah satu menu Restoran Senyum. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Sebutan unik dan acungan 3 jempol sangat cocok ditujukan kepada rumah makan otentik Indonesia ini, karena selain menyediakan aneka hidangan masakan yang otentik, juga perjuangan dalam mendapatkan resep yang otentik itu yang penuh dengan perjuangan fisik.

Adalah Kimberly Ananto,  sang pencetus ide berdirinya Restoran Senyum yang terdapat di bilangan Jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat ini.

Kimberly mengawali berdirinya restoran tersebut dengan hobi jalan-jalan selam 3 tahun berkeliling Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Menu Restoran Senyum, Nasi Campur Bali.
Menu Restoran Senyum, Nasi Campur Bali. (Warta Kota/Nur Ichsan)

Tanpa rasa lelah meskipun harus menanjak gunung menuruni lembah bahkan hingga mengarungi lautan, semua dilakukan Kimberly demi mendapatkan aneka resep masakan yang otentik dari daerah asalnya.

Ya, dari hobinya jalan-jalan berkeliling Indonesia  selama 3 tahun itulah timbul ide untuk mendirikan restoran dengan konsep, mendekatkan diri untuk mencintai Indonesia melalui  makanan yang unik dan enak.

”Kita ingin menghadirkan masakan yang  berasal dari berbagai pelosok di Indonesia ke restoran ini dengan mempertahankan oriiginalitas rasanya. Tiap minggu atau bulan kita akan ganti menu agar pengunjung tidak merasakan bosan.  Saat pertama akan buka restoran ini saya  berupaya semaksimal mungkin mempertahankan originalitas masakan, istilahnya memindahkan keaslian masakan dari daerah asal ke resto ini termasuk sang juru masaknya, karena ingin menjaga kualitas dan originalitasnya”, ujar Kim.

Menu yang disediakn dari Restoran Senyum ini terdiri dari 2 macam, yaitu Indonesia Comfort, yatu pilihan menu tradisional Indonesia yang sudah dikenal masyarakat  dan Undiscovered Indonesian Food yaitu. Pilihan menu yang belum dikenal masyarakat.

Namun perlu diketahui dan dicoba dan semua menu ini sudah menjalani percobaan yang dilakukan kurator kuliner Kimberly Ananto.

“Nggak usah khawatir pokoknya apa yang saya bawa ke sini semunya asli daerah asalnya, seperti bumbu termasuk juru masaknya, kalau memang memungkinkan, kita menyediakan 40 hingga 50 menu per hari,”  ungkap Kim.

Menu Restoran Senyum, Nasi Megono Pekalongan.
Menu Restoran Senyum, Nasi Megono Pekalongan. (Warta Kota/Nur Ichsan)

Diantara sejumlah menu masakan dan minuman lokal yang berhasil dieksplorenya sebut saja Nasi campur Bali, Nasi Jamblang, Nasi Megono, Nasi Uduk,  Pecel Semanggi, Ayam Bakar Bumbu RW, Kopi Tahlil, Teh Talua.

Halaman
12
Penulis: Nur Ichsan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved