WartaKota/
Home »

Sport

» Basket

Pelita Jaya Jakarta Juara IBL 2017

Pelita Jaya Jakarta akhirnya mengecap manisnya gelar juara Indonesian Basketball League (IBL).

Pelita Jaya Jakarta Juara IBL 2017
Wartakotalive.com/Banu Adikara
Daniel Wenas dan Adhi Pratama 

Laporan Wartawan wartakotalive.com Banu Adikara

WARTA KOTA, KELAPA GADING - Pelita Jaya Jakarta akhirnya mengecap manisnya gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) 2017.

Lewat proses jatuh bangun di awal seri, PJ akhirnya mengangkat trofi setelah menumbangkan Satria Muda Pertamina (SM) dengan skor 62-72 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/5).

Dengan demikian, PJ juara dengan keunggulan agregat 2-1 atas SM. PJ memenangi laga pertama dengan skor 63-57 pada 4 April, lalu dibalas SM 83-63 pada Sabtu (6/5).

Bermain di bawah teror sorakan pendukung SM, PJ tampil luar biasa. Mereka hanya sempat tertinggal 7-0 di awal babak pertama, sebelum akhirnya membalap perolehan angka dan terus unggul di tiap kuarter.

Kore White tampil perkasa dan mengemas 25 poin dan 18 rebound, diikuti center Adhi Pratama dengan 13 poin.

"Anak-anak bermain sangat bagus. Mereka layak mendapatkan ini, " kata pelatih PJ, Johannis Winar sembari bercucuran air mata.

Pasca kalah dengan SM di gim kedua, Johannis mengaku memecut mental anak-anak asuhnya.

"Saya bilang, kalian mau jadi runner up terus? Kalau main seperti kemarin, kita pasti kalah. Anak-anak mengerti, dan mereka bermain lebih impresif. Mereka juga bisa mematikan pergerakan para pemain SM, " kata Johannis.

Sementara itu, pelatih SM, Youbel Sondakh mengatakan ia tetap bersyukur bisa membawa SM ke final di tahun pertamanya sebagai pelatih.

Ia mengatakan, kemenangan PJ atas SM murni karena PJ bermain lebih baik.  "PJ main luar biasa. Kami akan koreksi untuk bisa lebih baik di musim depan," katanya.

Youbel mengatakan, anak-anaknya sebetulnya sudah sempat panas di kuarter terakhir. Namun, PJ tetap tidak mengendorkan permainan.

Kapten SM, Arki Dikania Wisnu menambahkan, momentum untuk mengembalikan kedudukan tak bisa mereka dapatkan hingga akhirnya kalah.

"Kami mencoba main seperti kemarin, tapi ternyata tidak bisa. Kami malah tertekan, dan akhirnya kalah, " kata Arki yang terkena foul out di kuarter akhir.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help