Ini Trayek Angkot yang Sudah Beroperasi di Terminal Sementara Stadebar

Kadishub Depok Gandara Budiana menuturkan terminal sementara di lahan Stasiun KA Depok Baru sudah dioperasikan namun baru bagi beberapa trayek angkot.

Ini Trayek Angkot yang Sudah Beroperasi di Terminal Sementara Stadebar
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kondisi terminal sementara di lahan Stadebar, dan pos penarikan retribusi di jalan keluar terminal sementara, Senin (8/5/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana menuturkan terminal sementara di lahan Stasiun KA Depok Baru (Stadebar) sudah dioperasikan namun baru bagi beberapa trayek angkot saja.

Sebab pengoperasian katanya masih sebatas ujicoba dan belum dilakukan secara penuh.

"Masih ujicoba dan belum diterapkan penuh kepada semua angkot yang biasa masuk ke terminal Depok," kata Gandara, kepada Warta Kota, Senin (8/5/2017).

Menurutnya baru ada enam trayek angkot yang sudah beroperasi dari dan ke Terminal sementara di lahan Stadebar tersebut.

Sejumlah trayek angkot yang sudah menggunakan terminal sementara di lahan Stadebar, masuk dan keluarnya masih melalui Jalan Arief Rahman Hakim atau melalui kolong Fly Over (FO) Jalan Arief Rahman Hakim.

Nantinya jika terminal sementara dioperasikan penuh, maka angkot masuk melalui jalan penghubung di samping ITC Depok di Jalan Margonda Raya, dan keluar di Jalan Arief Rahman Hakim atau di kolong FO Jalan Arief Rahman Hakim.

"Kalau nanti dioperasikan penuh masuknya lewat samping ITC dan keluar di Jalan Arief Rahman Hakim," katanya.

Gandara menyebutkan enam trayek angkot yang sudah beroperasi dari dan ke terminal sementara adalah, angkutan D 02 jurusan Terminal Depok- Depok Timur, D 05 jurusan Terminal Depok- Citayam-Bojonggede, D 06 jurusan Terminal Depok- Pasar Cisalak, angkot D 08 jurusan Terminal Depok- BBM-Kalimulya Cilodong, D 09 jurusan Terminal Depok- Studio Alam- Kalimulya dan D 10 jurusan Terminal Depok- Parung Serab- Kalimulya.

Keenam trayek angkot tersebut sudah memiliki jalur kendaraan khusus di dalam terminal sementara.

Pantauan Warta Kota Senin (8/5/2017), sejumlah trayek angkot sudah beroperasi di terminal sementara di lahan Stadebar.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved