WartaKota/

Kontingen Indonesia Berangkat ke ISG 2017

Kementerian Pemuda dan Olahraga melepas para atlet yang akan bertanding di multi event Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan.

Kontingen Indonesia Berangkat ke ISG 2017
Kementerian Pemuda dan Olahraga melepas para atlet yang akan bertanding di multi event Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 yang diselenggarakan di Baku, Alzerbaijan. 

SENAYAN, WARTA KOTA-Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Minggu (7/5/2017) melepas para atlet yang akan bertanding di multi event Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 yang diselenggarakan di Baku, Alzerbaijan.

ISG 2017 berlangsung mulai tanggal 12-22 Mei pekan depan. Kontingen Indonesia sendiri mengirim147 orang , yang terdiri dari 105 atlet dan  42 anggota tim official.

Para atlet akan berlaga di 13 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni bola basket, bola voli, menyelam, renang, atletik, para atletik, gimnastik, judo, karate, menembak, taekwondo, angkat beban, dan wushu.

Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto mengatakan, para atlet yang berangkat ini nantinya masih harus menjalani serangkaian event penting lainnya.

Karenanya, pemerintah tidak menuntut target apapun kepada para atlet.

"Pemerintah sendiri tidak menentukan target kepada para atlet. Yang penting mereka berjuang keras supaya mendapat hasil maksimal, " kata Gatot di acara pelapasan para kontingen di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Pusat.

Gatot menuturkan, para atlet masih harus berkonsentrasi di event besar, yakni SEA Games 2017, Asian Indoor and Martial Arts Games di Ashgabat, Turkmenistan 2017, dan Asian Games 2018.

Menyoal bonus peraih medali di ISG 2017, Gatot mengatakan, para atlet tidak akan mendapat bonus terkait dengan regulasi anggaran dari pemerintah.

"Untuk ajang ISG 2017 tidak ada bonus karena memang struktur anggaranya tidak ada. Tapi kami tentu akan berikan apresiasi dalam bentuk lain," katanya.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help