WartaKota/

Ada Vila Hantu di Lombok, Berani Mampir?

Sebuah vila kosong yang telantar di Lombok disebut-sebut berhantu. Berani main ke vila itu?

Ada Vila Hantu di Lombok, Berani Mampir?
KOMPAS.COM/KARNIA SEPTIA
Vila Hantu di Lombok selalu ramai dikunjungi wisatawan. Vila tak berpenghuni ini terletak di Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jaraknya sekitar 30 menit dari kawasan wisata Senggigi. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Berencana libura akhir pekan di Lombok? Cobalah mampir sejenak ke Vila Hantu. Vila ini menjadi salah satu lokasi wisata di Pulau Lombok yang sayang untuk dilewatkan.

Vila tak berpenghuni ini terletak di Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jaraknya sekitar 30 menit dari kawasan wisata Senggigi.

Lokasi ini bisa ditempuh menggunakan sepeda motor atau mobil. Letaknya yang berada persis di tikungan jalan, membuat vila ini lebih menonjol dari bangunan lainnya.

Tulisan 'Villa Hantu' di atas pintu masuk sengaja dipasang untuk membuat para wisatawan yang lewat penasaran.

Vila ini merupakan bangunan setengah jadi. Bangunannya tampak tidak terawat dengan beberapa coretan mural di setiap sudut dinding vila.

Tidak seseram namanya, Vila Hantu ternyata menyuguhkan pemandangan yang indah. Vila Hantu berdiri di atas tebing menghadap ke laut.

Dari atas vila, keelokan Pantai Setangi terlihat jelas dengan hamparan pasir putihnya.

Pada sore hari lokasi ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk menikmati matahari terbenam (sunset), dengan panorama Gunung Agung, Bali.

"Sore banyak yang ke sini cari sunset. Apalagi kalau pas cuacanya bagus, Gunung Agung dan sunset-nya kelihatan jelas dari sini," kata Subqi, penunggu Vila Hantu.

Beberapa bagian ruangan vila yang kerap dikunjungi wisatawan adalah di tepi kolam renang kosong yang berada di lantai bawah serta di bagian atap vila.

Halaman
123
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help