Sudindukcapil Jakarta Utara Terima 17000 Blangko e-KTP

Jakarta Utara sudah menerima sebanyak 17.000 blangko e-KTP. Blangko ini ditujukan kepada masyarakat yang sudah dapatkan suket.

Sudindukcapil Jakarta Utara Terima 17000 Blangko e-KTP
Warta Kota/Rangga Baskoro
Dalam pengakuan Diah tersebut, ada fakta lain yang terungkap dan muncul di persidangan untuk dua terdakwa proyek e-KTP Irman dan Sugiharto. Fakta tersebut yakni munculnya kode 331, yang diberikan Irman ke Diah Anggraeni. 

WARTA KOTA, KOJA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, mengatakan, beberapa waktu yang lalu jika dirinya sudah lakukan penandatanganan soal pengadaan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik atau disebut e-KTP sebanyak tujuh juta lembar, yang kemudian akan didistribusikan sekitar April 2017 mendatang.

Menanggapi hal tersebut Erik Polim Sinurat, selaku Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kasudindukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara, mengakui pihaknya telah menerima sebanyak 17 ribu blangko e-KTP.

"Jakarta Utara sudah menerima sebanyak 17.000 blangko e-KTP. Blangko ini ditujukan kepada masyarakat yang sudah dapatkan surat keterangan (suket) Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK)," katanya di Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Selain itu, akan kita pakai untuk perekaman e-KTP bagi warga yang sudah perekaman ditahap pertama, pada September 2016 lalu.

Ia juga menanggapi, terkait Tjahjo kala itu mengatakan tidak ada prioritas ke daerah tertentu terkait pendistribusian blanko e-KTP.

Tjahjo memaparkan, pendistribusian blanko e-KTP diperuntukkan untuk wilayah di DKI Jakarta.

"Diketahui pihak Mendagri RI tersebut telah mengirimkan sebanyak 200 ribu draft untuk para warga belum memiliki e-KTP," katanya.

Penulis: Panjibaskhara
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved