WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Anies-Sandi Menang, Eko Tunaikan Nazar

Eko Hadi, Kader Partai Gerindra, memantapkan niat untuk berjalan kaki menuju Jakarta dengan berjalan kaki.

Anies-Sandi Menang, Eko Tunaikan Nazar
Warta Kota/Dwi Rizki
Eko akan tunaikan nazar atas kemenangan Anies-Sandi. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Kemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno dalam perhitungan cepat sejumlah lembaga survei pasca penghitungan suara pada Rabu (19/4) lalu menjadi titik tolak Eko Hadi, Kader Partai Gerindra memantapkan niat untuk berjalan kaki menuju Jakarta dengan berjalan kaki.

Bermaksud menyampaikan ucapan selamat langsung kepada pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Eko memulai perjalanan panjangnya dari kediamannya di Jalan Sarana Mulya, Gang Buntu, RT 05/02 Madiun, Jawa Timur sejak Sabtu (22/4) lalu.

Dua pekan berselang, perjalanan Eko diungkapkan Ketua Tim Medis Anies-Sandi, dokter Boyke Setiawan kini mendekati garis finish, yakni Patung Pemuda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Eko dikabarkannya sudah berada di Jalan Kalimalang, Bekasi malam ini, Sabtu (6/5) pukul 20.00 WIB.

"Rencananya Eko akan menginap di posko dulu untuk beristirahat, selanjutnya akan bertemu dengan Anies-Sandi dan pak Prabowo di garis finish besok (Minggu, 7/5) sekitar jam setengah tujuh pagi," ungkapnya dihubungi pada Sabtu (6/5).

Perjalanan dari Madiun menuju Jakarta sejauh 653,6 kilometer yang dijalani Eko lanjutnya, sempat mengalami kendala lantaran menurunnya kesehatan Eko di sekitar wilayah Cirebon, Jawa Tengah beberapa hari lalu. Pihaknya pun telah mengusulkan kepada pria kelahiran 1968 itu untuk menghentikan perjuangan.

Namun, ketika penawaran pihaknya justru ditolak oleh Eko yang tetap bersikukuh ingin menunaikan nazar. Karena itu, walau terlambat dari jadwal yang telah ditentukan, Eko yang hanya membawa bekal uang dan makanan seadanya itu terus berjalan dengan tetap mengenakan kertas bertuliskan Jalan Kaki Madiun-Jakarta.

"Kondisi kesehatannya masih terus kita pantau, ada beberapa relawan yang ikut jalan kaki sampai garis finish. Saya akan sampaikan nanti perkembangannya," tutupnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help