WartaKota/

Yuk, ke D Mall Depok Ada 10 Ribu Lowongan Pekerjaan Menunggu

Bursa Kerja ini gratis untuk umum dan untuk pembuatan kartu kuning di sana juga gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali.

Yuk, ke D Mall Depok Ada 10 Ribu Lowongan Pekerjaan Menunggu
Kompas.com
Ilustrasi bursa kerja. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggelar bursa kerja di tahun 2017 ini.

Kali ini sebanyak 10 ribu lowongan kerja dari 52 perusahaan nasional dan lokal di Kota Depok, akan ditawarkan dalam bursa kerja yang digelar di pusat perbelanjaan D'Mall di Jalan Margonda, Depok, mulai tanggal 9-10 Mei mendatang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, gelaran Bursa Kerja ini juga untuk memperingati hari jadi Kota Depok yang ke-18.

Kegiatan ini katanya untuk mewujudkan Depok sebagai kota ramah keluarga yang berupaya mengentaskan pengangguran di kalangan anggota rumah tangga di Depok.

"Disnaker Kota Depok terus berupaya mengurangi angka pengangguran dengan mengadakan Bursa Kerja ini," kata Diah, Jumat (5/5/2017).

Ia menambahkan, bagi warga Depok dan sekitarnya yang tertarik ikut dalam Bursa Kerja ini bisa mendaftar secara resmi sebagai pencari kerja di Kota Depok dengan memiliki kartu A1 atau kartu kuning.

Untuk pembuatannya bisa dilakukan di ruang pelayanan Pemkot Depok di Gedung Dibaleka 2 lantai 1.

"Atau nanti bisa membuat secara langsung di arena Bursa Kerja," kata Diah.

Ia mengatakan Bursa Kerja ini gratis untuk umum dan untuk pembuatan kartu kuning di sana juga gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali.

Syarat pembuatan kartu kuning yakni dengan melengkapi persyaratan berupa KTP, KK, ijazah terakhir, dan pas foto 2 lembar.

Diah berharap para pencari kerja warga Kota Depok dapat mengunjungi bursa kerja yang dilaksanakan oleh Pemkot Depok ini.

Karena Bursa Kerja ini, nantinya akan diikuti oleh banyak perusahaan besar dan sedikitnya ada 10 ribu lowongan pekerjaan yang ditawarkan.

Harapannya pencari kerja di Kota Depok tidak memilih-milih pekerjaan dan hanya ingin menjadi administrasi kantor saja.

"Karena Kota Depok bukan daerah industri. Depok kota perdagangan dan jasa, sehingga banyak lowongan kerja di bidang jasa," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help