WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Usai Ditetapkan Sebagai Gubernur Terpilih Anies Baswedan Minta Doa Warga Jakarta

Untuk itu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengatakan bahwa pilkada DKI menjadi sebuah pembelajaran kedepannya.

Usai Ditetapkan Sebagai Gubernur Terpilih Anies Baswedan Minta Doa Warga Jakarta
Joko Supriyanto
KPUD DKI menetapkan pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Sadiaga Uno untuk memimpin Jakarta lima tahun kedepan. 

WARTA KOTA, SALEMBA - Pesta demokrasi telah usai kini giliran KPU DKI menetapkan pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Sadiaga Uno untuk memimpin Jakarta lima tahun kedepan.

Selain itu pilkada DKI 2017 memiliki momentum pembelajaran bagi demokrasi Indonesia untuk kedepannya, walau Pilkada DKI 2017 sempat memanas namun hingga hasil penetapan tetap berjalan dengan lancar dan damai.

Untuk itu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengatakan bahwa pilkada DKI menjadi sebuah pembelajaran kedepannya.

"Insya Allah pelajaran demokrasi kita lakukan di Jakarta, bermanfaat dan sekali lagi kami yang akan meneruskan perjalanan beberapa bulan kedepan hingga pelantikan," kata Anies saat memberikan sambutan usai ditetapkan sebagai gubernur terpilih oleh KPU DKI, Jumat (5/5/2017).

Setelah melalui proses yang cukup panjang nantinya pasangan nomor urut tiga ini akan dilantik secara resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Oktober mendatang, setelah masa jabatan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai.

Untuk itu suami dari Feri Farhati Ganis ini memohon doa kepada warga Jakarta agar dalam kepemimpinannya tetap berjalan lancar dan sesuai dengan amanah yang diharapkan warga DKI Jakarta.

"Mohon didoakan supaya dimudahkan perjalanannya dan diringankan dalam menjalankan amanah," katanya.

Menurutnya dalam segala cobaan yang ada jika dapat pertolongan dari allah swt segala sesuatu akan dimudahkan.

"Dan insaallah sebesar apapun tugas, jika dapat pertolongan allah swt akan lebih ringan dalam menjalankannya," kata Anies.

Ditetapkannya Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih berdasarkan keputusan melalui Surat Keputusan KPU DKI Jakarta nomor 87/KPTS/KPUProv010/2017 tanggal 29 April 2017 yang menyatakan AAnies-Sandiaga Uno menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2017-2022. (Joko Supriyanto)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help