WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Rapat Pleno Penetapan Gubernur-Wagub DKI Tanpa Dihadiri Ahok-Djarot

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan mengelar rapat pleno terbuka dalam penetapan gubernur dan wakil gubernur

Rapat Pleno Penetapan Gubernur-Wagub DKI Tanpa Dihadiri Ahok-Djarot
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, saat bertanya kepada cagub DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama terkait janji membangun Kampung Deret, Jumat (13/1) malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Joko Supriyanto

WARTA KOTA, SALEMBA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan mengelar rapat pleno terbuka dalam penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam pilkada 2017.

Agenda yang digelar di kantor KPU DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Salemba, Jakarta Pusat turut mengundang pasangan calon, baik itu Anies-Sandi dan Ahok-Djarot.

Namun pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) belum dapat dipastikan apakah akan datang atau tidak.

"Untuk pasangan nomor tiga (Anies Baswedan-Sandiaga Uno) dipastikan hadir, mereka sudah konfirmasi ke kami. Tapi untuk pasangan nomor urut dua belum ada konfirmasi kehadirannya," kata Ketua KPU DKI, Sumarno, Kamis (4/5/2017).

Dalam agenda rapat pleno KPU DKI akan digelar secara terbuka dengan membacakan SK serta sambutan gubernur terpilih jika hadir.

Nantinya KPU DKI akan memberikan salinan SK-nya secara resmi kepada DPRD DKI Jakarta untuk tindak lanjut proses pelantikan.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku tidak dapat hadir tanpa menjelaskan alasannya.

Begitu juga Djarot  tidak dapat hadir dalam acara tersebut karena memiliki agenda lain.

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help