WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Kata Pamungkas Sandiaga Uno untuk Bahagiakan Warga Jakarta di Lima Tahun ke Depan

Dia bertekad akan membahagiakan warga DKI Jakarta selama di bawah kepemimpinannya dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.

Kata Pamungkas Sandiaga Uno untuk Bahagiakan Warga Jakarta di Lima Tahun ke Depan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Anies dan Sandi. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa ia akan membahagiakan warga DKI Jakarta selama di bawah kepemimpinannya dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.

Hal tersebut diungkapkan ketika mendapat pertanyaan oleh awak media tiga kata untuk DKI Jakarta selama ia menjabat selama lima tahun kedepan.

"Maju kotanya dan bahagia warganya," kata Sandi usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, di KPU DKI, Jumat (5/5/2017).

Pada kesempatan tersebut, Sandi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga dan semua pihak yang ikut menyukseskan jalannya Pilkada DKI 2017.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga jakarta, seluruh aparat, KPUD, Bawaslu, Polda, Kodam, yang terlibat, sehingga kita bangga terlibat sebagai Pancasila sejati, yang ditunjukan kepada warga DKI Jakarta dalam pemilu yang lebih baik, baik itu putaran pertama dan kedua," katanya.

Sementara itu beberapa waktu lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah melakukan pengesahan hasil rekapitulasi tingkat provinsi pada minggu (30/4/2017)

Dari hasil rekapitulasi surat suara tersebut, perolehan suara terbanyak pada putaran kedua Pilkada DKI diraih pasangan calon nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 3.240.987 suara atau setara 57,96 persen.

Adapun pasangan nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memeroleh 2.350.366 suara atau setara 42,04 persen.

Dengan hasil tersebut, maka sudah dapat dipastikan Anies dan Sandi akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Keduanya akan dilantik pada Oktober mendatang.

(Joko Supriyanto)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help