Demo Anti Ahok

Polisi Harapkan Massa Aksi GNPF MUI Tidak Long March ke Gedung MA

Aparat Polda Metro Jaya mengharapkan tidak melakukan long march pada aksi GNPF MUI yang akan berunjuk rasa di Gedung MA pada Jumat (5/5/2017) besok.

Polisi Harapkan Massa Aksi GNPF MUI Tidak Long March ke Gedung MA
Warta Kota/Henry Lopulalan
Pemuka Agama Abdullah Gymnastiar (kiri), Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kedua dari kiri) , Ketua MUI Ma'ruf Amin (kedua dari kanan) dan Ketua Pembina GNPF MUI Habib Rizieq berjabat tangan seusai jumpa pers di kantor MUI, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016). Warta Kota/Henry Lopulalan 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya mengharapkan tidak melakukan long march pada aksi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) yang akan berunjuk rasa di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017) besok.

Namun, aparat kepolisian siap melakukan penjagaan jelang aksi tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwomo menuturkan tiitk kumpul aksi unjuk rasa ada di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat.

Mereka akan melakukan shalat Jumat bersama dan rencananya akan melakukan longmarch ke Gedung MA.

Diketahui aksi tersebut dilakukan untuk mengawal proses hukum perkara dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Estimasi masyarakat antara 8.000 sampai 10.000. Tentunya dengan adanya massa sebanyak itu, kepolisian sedang menganalisa surat itu. Menganalisa titik kumpulnya dimana dan sebagainya. Pada prinsipnya titik kumpul di Masjid Isitqlal saat shalat Jumat," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017).

"Kami mengharapkan tidakl adanya turun ke jalan atau longmarch. Karena bisa mengganggu ketertiban umum dan nanti seandainya ada warga yang akan melahirkan, nanti terhambat."

"Ada orang sakit parah, lewat situ terhambat. Kami harap tak turun ke jalan. Kami memberikan solusi ada perwakilan ada peserta aksi untuk menuju ke gedung MA," tutur dia.

Dia berjanji kepada para massa yang akan melakukan aksi untuk memfasilitasi kegiatan mereka.

Nantinya kendaraan-kendaraan yang digunakan para pendemo akan diantar ke Gedung MA.

Halaman
123
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved