WartaKota/

Menjadi Sopir Tanpa Perlu Punya Kendaraan dengan Applikasi Ini

Online Helper atau yang di singkat Oper, hadir guna membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat yang ingin memiliki perkejaan sebagai supir secara onl

Menjadi Sopir Tanpa Perlu Punya Kendaraan dengan Applikasi Ini
Alija Berlian Fani
Penandatanganan Kerjasama Oper dan Asuransi di Plaza Simas, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- PT Online Helper Internasional hadir memberikan nuansa baru di dunia start up Indonesia dengan mengusung jasa sopir secara online tanpa perlu memiliki kendaraan.

Online Helper atau yang di singkat Oper, hadir guna membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat yang ingin memiliki perkejaan sebagai supir secara online.

Dalam aplikasi ini pengguna dapat mengunakan jasa supir online untuk membawa kendaraannya kesebuah tujuan tertentu sesuai yang diinginkannya.

Untuk menjadi supir online tidaklah perlu takut apabila mengalami beberapa kejadian yang tidak mengenakan ketika berkendara karena saat ini sudah di cover oleh asuransi.

"Kami (Asuransi Simasnet) mengcover asuransi dari supir online apa bila mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan dan lain halnya, " kata Teguh Aria Djana, Presiden Director Asuransi Simasnet di Plaza Simas, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2017).

Jelasnya lebih lanjut, setiap order seorang supir online tercover biaya medis sebesar Rp 3.000.000, dan meninggal dunia hingga Rp 30.000.000.

Mengenai tarif applikasi yang sudah diresmikan sejak 8 Juni 2016 dan sudah ada 100 lebih supir ini, dapat dikatakan cukup murah karena hanya mematok harga Rp 1.000 per kilometernya.

"Perkilo meternya kita kenakan biaya Rp 1.000, biaya permenit Rp 450 dan transport supir menuju lokasi Rp 8.000. Nanti semua di akumulasikan oleh sistem, jadi costumer langsung mendapatkan harga total," ungkap Robin Lazendra CEO Oper pada kesempatan yang sama.

Adapula program 8 jam dan 12 jam yang ditawarkan bagi orang yang ingin berjalan-jalan keliling Jakarta atau ke luar kota, di mana untuk perjamnya dikenakan tarif Rp 25.000.

"Untuk potongan asuransi, tiap supir untuk satu rute kena potongan Rp 2.000, sedangkan program jam Rp 10.000. Itu sudah mencakup keseluruhan asuransi selama perjalanan," tambahnya. (M9)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help