WartaKota/
Home »

Depok

Depok Periksa Ulang Seluruh Jembatan

Pemkot Depok mulai melakukan pemeriksaan atau pengecekan kembali atas keberadaan seluruh jembatan yang ada di Depok, terutama pada konstruksi

Depok Periksa Ulang Seluruh Jembatan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jembatan Sengon di Jalan Pitara, RW 15, Pancoran Mas, patah dan amblas, Selasa 2/5/2017 dinihari, mulai diperbaiki Selasa pagi. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Menyusul patah dan rawan amblasnya Jembatan Sengon di Jalan Pitara, RW 15, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas, hingga terpaksa ditutup total sejak Selasa (2/5/2017) karena berbahaya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai melakukan pemeriksaan atau pengecekan kembali atas keberadaan seluruh jembatan yang ada di Depok, terutama pada konstruksi dan ketahanan jembatan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Depok Mohammad Idris disela-sela peringatan Hardiknas di Balai Kota Depok, Rabu (3/5/2017).

"Pengecekan diutamakan pada jembatan yang berusia diatas 20 tahun, seperti jembatan di Pitara itu." kata Idris.

Menurutnya ada belasan sampai puluhan jembatan di Depok yang saat ini usianya sudah puluhan tahun dan semestinya memang sudah harus direhab total.

Namun prioritas penggunaan anggaran, menjadi kendala sehingg sejumlah jembatan berusia puluhan tahun itu belum direhab atau diperbaiki total sampai kini.

"Salah satunya jembatan di Pitara itu, karena usianya sudah lebih dari 20 tahun. Selama ini jembatan belum pernah diperbaiki," katanya.

Menurutnya patah dan retaknya jembatan disebabkan bagian pondasi jembatan yang mulai tak kuat tergerus air kali.

Sehingga bagian ujung sisi badan jembatan retak dan menimbulkan patahan.

Menurutnya setelah Jembatan Sengon diperbaiki secara sementara dengan anggaran Rp 200 Juta selama 2 pekan ini, diupayakan jembatan ini direhab total pada 2018 mendatang.

Idris mengatakan ada beberapa Jembatan lainnya di Depok yang sebenarnya harus segera direhabilitasi selain karena usia tua juga karena pengaruh lainnya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help