WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Lurah Cawang Tawarkan Warga di Lokasi Tawuran Ikut Balai Latihan Kerja

Haerudin menjelaskan, penanganan tawuran memang mestinya dilakukan secara berkelanjutan.

Lurah Cawang Tawarkan Warga di Lokasi Tawuran Ikut Balai Latihan Kerja
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Satpol PP dan FKDM Kelurahan Cawang rutin lakukan piket antisipasi tawuran warga. 

WARTA KOTA, CAWANG - Perselisihan dua kelompok warga di Kelurahan Cawang dan Cililitan di Jalan Dewi Sartika mereda, usai polisi, pihak kecamatan, dan dua kelurahan mempertemukan dua perwakilan warga untuk melakukan kesepakatan damai, pekan lalu.

Polisi juga sudah menangkap dua pelaku yang melukai korbannya dengan senjata tajam, hingga sebuah celurit menancap di kepala korbannya, pada aksi tawuran berdarah Selasa pekan lalu.

"Alhamdulillah sekarang sudah kondusif. Tapi sebagai antisipasi petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP masih berjaga di lokasi tawuran," kata Lurah Cawang Haerudin kepada Warta Kota, Selasa (2/5/2017).

Selain membuat pos tiga pilar di depan Bank Mandiri, sejumlah petugas juga berjaga di sekitar Rumah Makan Ny Suharti, yang diketahui sering menjadi lokasi tawuran.

Haerudin menjelaskan, penanganan tawuran memang mestinya dilakukan secara berkelanjutan. Menurutnya, melihat akar masalah penyebab tawuran, yakni perebutan lahan parkir, ia menganggap persoalan penyediaan tenaga kerja menjadi salah satu solusi yang patut dicoba.

"Tapi sebelumnya harus dibekali skill. Makanya kepada warga khususnya remaja di sana, kami akan tawarkan pelatihan kerja di BLK (Balai Latihan Kerja). Setelah itu dicarikan kerja di perusahaan atau kantor yang ada di wilayah Kecamatan Kramat Jati," imbuhnya. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help