Iwa K Jalani Tiga Assessment di BNN

Rapper Iwa K (46) menjalani proses assessment di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017).

Iwa K Jalani Tiga Assessment di BNN
WARTA KOTA/Junianto Hamonangan
Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko 

WARTA KOTA, KRAMAT JATI - Rapper Iwa K (46) menjalani proses assessment di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017).

Kedatangan Iwa K ke BNN sempat luput dari pantauan awak media. Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko mengatakan, proses assessment harus dijalani Iwa K. Sebab, pihak keluarga telah mengajukan permohonan agar pelantun lagu 'Nombok Dong' itu menjalani rehabilitasi.

"Jadi sejak minggu lalu, sudah ada surat dari pihak penyidik Sat Narkoba Polres Bandara Soetta yang meminta BNN melakukan assessment, dalam rangka permohonan rehabilitasi terhadap tersangka IK yang diajukan oleh pihak keluarganya," jelas Sulis saat berada di Balai Laboratorium Narkoba BNN, Jakarta Timur.

Baca: Iwa K dan Pemasok Ganja Ngefly Bareng Sebelum Diciduk Polisi

Proses assessment yang dijalani pemilik nama lengkap Iwa Kusuma itu terdiri dari assessment medis, psikologis, dan assessment aspek hukum. Setelah selesai menjalani proses tersebut, hasilnya akan langsung diberikan kepada pihak penyidik.

"Hasil assessment oleh tim assessment terpadu BNN ini nantinya diserahkan kepada penyidik. Penyidik lah yang akan memutuskan apakah tersangka IK nantinya dimasukkan ke dalam lembaga rehab," tutur Sulis.

Baca: Pemasok Narkoba ke Iwa K Kerap Berpindah-pindah Tempat

Meski nantinya permohonan rehabilitasi Iwa K dikabulkan, proses hukum yang bersangkutan tetap berjalan. Rehabilitasi akan dijalani Iwa K hingga kasus yang menimpanya diputuskan di pengadilan.

"Proses hukumnya tetap berjalan. Jadi proses hukum tetap berjalan sampai akhir persidangan. Ada vonis, tetapi yang bersangkutan tetap menjalani rehabilitasinya," sambungnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved