Operasi Preman

Tiga Pemuda di Bawah Umur Dibekuk Polisi karena Bawa Sajam

Polsek Kembangan menggelar operasi preman, di Pesanggarahan Kecamatan Kembangan, pada Minggu (30/4), sekitaran pukul 04.30 WIB.

Tiga Pemuda di Bawah Umur Dibekuk Polisi karena Bawa Sajam
Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, KEMBANGAN -- Polsek Kembangan menggelar operasi preman, di Pesanggarahan Kecamatan Kembangan, pada Minggu (30/4), sekitaran pukul 04.30 WIB.

Operasi preman ini pun membuahkan hasil, yakni sebanyak tiga pemuda yang masih dibawa umur, kedapatan membawa senjata tajam langsung ditangkap.

"Ketiga pemuda ini berinisial AIP (14), MR (13) dan IS (16). Ketiga pemuda yang sama-sama tinggal di Kecamatan Kebon Jeruk ini dibilang wajar kami amankan karena bawa-bawa golok sisir dan parang," papar Kapolsek Kembangan, Kompol Supriyadi.

Diakui Supriyadi jika kedua sajam itu langsung diamankan petugas operasi preman.

Pemuda-pemuda tersebut, tambah Supriyadi, mengaku jika ketiga pemuda itu ingin berangkat, karena ingin melaksanakan aksi tawuran.

"Pengakuan para pemuda ini ternyata tawuran saja. Mau ikut berpartisipasi, tetapi seperti itu sudah mereasahkan masyarakat. Makanya itu kami amankan dan segera memanggil kedua orangtua mereka," terangnya kembali.

Supriyadi menjelaskan, berawal saat anggota di lapangan laksanakan operasi premanisme di sekitar Kawasan Kembangan.

Tak sengaja, anggota melihat segerombolan anak muda itu mengendarai sepeda motor menenteng tas.

"Kami melaksanakan observasi wilayah tepat di Jalan Pesanggrahan. Kemudian, melihat di jalan ada gerombolan anak muda, berkendara sepeda motor. Saat itu ada lima sepeda motor berboncengan tiga. Saat melintas di flyover di depan Apartemen Puri Park View, rombongan itu diberhentikan oleh anggota. Tetapi, mereka malah kabur. Kami pun mengejar dan berhasil mengamankan tiga orang. Kami dapati, sajam dua buah," paparnya.

Ia melanjutian, "Kami juga amankan sebanyak dua uni sepeda motor yang ditinggal lari oleh segerombolan itu, yakni Honda Vario B-6783-ENF dan Yamaha Vega B-3844-BIB. Sekarang, ketiga anak itu masih dimintakan keterangan," jelasnya. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help