WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Lompati Separator Busway, Pelajar Tewas Tertabrak Transjakarta di Mampang

Sebelum kejadian, Tiara tengah menyeberang dari arah timur ke barat di jalur Bus Transjakarta.

Lompati Separator Busway, Pelajar Tewas Tertabrak Transjakarta di Mampang
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN - Seorang pelajar perempuan bernama Tiara Ananda Safitri (15) tewas tertabrak Bus Transjakarta, saat menyeberang di Jalan Mampang Prapatan Raya, tepatnya di depan diler Mitsubishi, Minggu (30/4/2017).

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto menyampaikan, kecelakaan berujung maut itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelum kejadian, Tiara tengah menyeberang dari arah timur ke barat di jalur Bus Transjakarta. Namun, sebelum sampai di seberang, dia berbalik karena dipanggil seseorang.

Saat bersamaan, tiba-tiba datang Bus Transjakarta berpelat nomor B 7313 TGC warna oranye dengan kode nomor MYS 17079, yang dikendarai Dian Patra Lex dari arah selatan ke utara (Ragunan-Setiabudi).

"Karena jarak yang terlalu dekat antara penyeberang jalan dengan busway yang melaju di jalurnya, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," ujar Budiyanto.

Menurut Budiyanto, akibat peristiwa itu Tiara mengalami luka parah. Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Medistra, Jalan Raya Gatot Subroto, namun nyawanya tidak tertolong.

"Korban meninggal dunia dalam penanganan tim medis," ujarnya.

Staf Humas PT Transjakarta Wibowo menjelaskan, sebelum kejadian, armada MYS 17079 baru saja menaik-turunkan penumpang di Halte Duren Tiga dan melaju ke arah halte selanjutnya, yakni Halte Mampang.

Sebelum tiba di Halte Mampang, ada sekitar lima anak muda tengah menyeberang di depan diler Mitsubishi, salah satunya Tiara. Mereka tidak menyeberang melalui JPO (jembatan penyeberangan orang), melainkan dengan melompati celah separator jalur Bus Transjakarta.

"Ada beberapa rombongan anak muda, sekitar lima orang, yang menyeberang jalan dari jalur reguler arah Ragunan ke jalur reguler arah Dukuh Atas," ungkap Wibowo.

"Ada satu orang penyeberang jalan yang bernama Tiara Ananda Safira tertinggal oleh rombongan tersebut, dikarenakan dipanggil kembali oleh temannya karena tasnya ketinggalan," tuturnya.

Ketika Tiara hendak kembali mengambil tasnya, saat itulah Bus Transjakarta muncul dan menabrak gadis malang itu. (*)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help