WartaKota/

Sepak Bola

Wow, Radja Nainggolan Berencana Tinggal di Bali atau Jakarta

Pesepak bola ternama dunia asal klub AS Roma, Radja Nainggolan, menyampaikan beberapa harapan, tekad dan pengakuan keindonesiannya kepada pejabat KBRI

Wow, Radja Nainggolan Berencana Tinggal di Bali atau Jakarta
AFP Photo/Giuseppe Cacace
Ekspresi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, setelah mencetak gol ke gawang Genoa, pada pertandingan lanjutan Serie-A, Minggu (14/12/2014). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pesepak bola ternama dunia asal klub AS Roma, Radja Nainggolan, menyampaikan beberapa harapan, tekad dan pengakuan keindonesiannya kepada pejabat KBRI Roma setelah bertandang ke sini di sela-sela jadwal latihannya yang padat.

Di antara tekad dia adalah membuka kemungkinan kerja sama pengembangan talenta sepak bola anak-anak dan remaja Indonesia.

Counsellor Pensosbud KBRI Roma Charles F Hutapea kepada Antara, Jumat, mengatakan Radja yang lahir dan besar di Belgia dari pasangan Belgia-Indonesia, mengaku separuh dirinya adalah orang Indonesia.

Baca: Ini Alasan Radja Nainggolan Dilepas ke Roma

Menurut Hutapea, meski tidak fasih berbahasa Indonesia, namun Radja masih menjalin komunikasi secara intensif dengan ayah kandung dan keluarganya yang berada di Indonesia.

Radja yang telah beberapa kali berkunjung ke Indonesia mempertimbangkan tinggal di Bali atau Jakarta suatu saat nanti.

Dia menyukai keindahan Bali dan kedinamisan Jakarta serta kehangatan senyum orang Indonesia yang kerap ditemuinya selama berada di negara tempat ayahnya berasal itu.

Identitas ke-Indonesia-annya ini pula yang menjadi motivasi Radja mendukung upaya memajukan persepakbolaan Indonesia.

Dia menyebut anak-anak dan remaja Indonesia sesungguhnya bisa menjadi pemain sepak bola berkelas internasional, namun terhambat oleh minimnya kesempatan pengembangan diri dan talenta muda.

Radja mengaku mengenal beberapa pemain nasional Indonesia, antara lain Andik Firmansyah, yang dinilainya contoh pemain yang bertalenta istimewa.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help