Home »

News

» Jakarta

Saluran Sunter di Jalan Teratai Sunter Agung Banyak Bangunan Liar dan Kandang Unggas

Saluran Sunter di Jalan Teraitai Kelurahan Sunter, Tanjung Priok terpantau banyak bangunan liar dan kandang unggas milik warga sekitar, Minggu (23/4).

Saluran Sunter di Jalan Teratai Sunter Agung Banyak Bangunan Liar dan Kandang Unggas
Warta Kota/Panji Bhaskara Ramadhan
Saluran Sunter di Jalan Teraitai Kelurahan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara terpantau banyak bangunan liar dan kandang unggas milik warga sekitar, pada Minggu (23/4/2017). Keberadannya membuat lingkungan kumuh dan jorok. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Saluran Sunter di Jalan Teraitai Kelurahan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara terpantau banyak bangunan liar dan kandang unggas milik warga sekitar, pada Minggu (23/4/2017).

Keberadannya membuat lingkungan kumuh dan jorok.

Pantauan Warta Kota, melintas yang dekat di Kawasan Muara Bahari tersebut terlihat jorok dan kumuh, saat memandang Saluran Sunter.

Saluran air tersebut, juga cukup banyak akan sampah makanan dan minuman ringan, yang diketahui merupakan hasil buangan warga di lokasi.

Ketika melintas di sebuah gang kecil, nampak sejumlah warga tengah berbincang bersama warga lainnya pinggir saluran air.

Warga yang tinggal berada di pinggir saluran itu, terpantau sudah terbiasa dengan keadaan saluran yang mengeluarkan bau tak sedap tersebut.

Ketinggian jalan kecil itu, juga terpantau sama dengan tingginya air dan saluran.

Terlihat para warga juga tengah memancing ikan, bersama anak-anak kecil, serta warga pun berani untuk parkirkan kendaraannya walau saluran terlihat tak memiliki pembatas pengamanan.

Saluran Sunter yang mengalir dari Kali Ancol dan Kali Sunter ini, selain dihiasi sampah, juga dihiasi sedimen lumpur yang terpantau penuh.

Tak terlihat satu Petugas Penanganan Sarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan di saluran sunter tersebut.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help