WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Rayakan Hari Kartini, Presiden Direktur Blue Bird Jadi Sopir Taksi dan Berikan Diskon Rp 50 Ribu

Aksi sosial ini adalah wujud penghargaan atas upaya para perempuan Indonesia berbagi untuk sesama.

Rayakan Hari Kartini, Presiden Direktur Blue Bird Jadi Sopir Taksi dan Berikan Diskon Rp 50 Ribu
WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG
PT Blue Bird Tbk menyelenggarakan kegiatan sosial bertema 'Berkarier dan Berbagi dengan Sesama', di Yayasan Harapan Valencia Care Foundation, Jalan Tebet Timur II B, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017). 

WARTA KOTA, TEBET - Dalam rangka menyemarakkan Hari Kartini pada 21 April 2017, PT Blue Bird Tbk menggelar kegiatan sosial bertema 'Berkarier dan Berbagi dengan Sesama' di Yayasan Harapan Valencia Care Foundation, Jalan Tebet Timur II B, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Kegiatan itu diikuti oleh jajaran manajemen perempuan PT Blue Bird Tbk, serta sejumlah pengemudi perempuan taksi Blue Bird.

Dalam perayaan Hari Kartini tersebut, Blue Bird mengadakan aksi sosial, antara lain membuka workshop untuk para orangtua yang anaknya menginap di Yayasan Valencia, memberikan sarana transportasi untuk operasional, dan memberikan donasi untuk menjalankan Program Workshop Kartini Blue Bird dari hasil orientasi Direksi perempuan Blue Bird.

Noni Purnomo, President Director Blue Bird Group Holding mengatakan, aksi sosial ini adalah wujud penghargaan atas upaya para perempuan Indonesia berbagi untuk sesama.

"Karena mungkin setiap hari kita disibukkan dengan aktivitas, ternyata banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita kaum perempuan," ujar Noni di lokasi kegiatan.

Noni mengungkapkan, khusus 21 April ini, jajaran manajemen perempuan Blue Bird, termasuk dirinya sendiri, juga turun ke jalan menjadi pengemudi taksi untuk melayani tamu.

PT Blue Bird Tbk menyelenggarakan kegiatan sosial bertema 'Berkarier dan Berbagi dengan Sesama', di Yayasan Harapan Valencia Care Foundation, Jalan Tebet Timur II B, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).
PT Blue Bird Tbk menyelenggarakan kegiatan sosial bertema 'Berkarier dan Berbagi dengan Sesama', di Yayasan Harapan Valencia Care Foundation, Jalan Tebet Timur II B, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017). (WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG)

"Kita mencoba berempati dengan langsung menjadi pengemudi taksi, merasakan bagaimana suka-duka menjadi pengemudi taksi perempuan. Tapi terus terang, dari cerita para pengemudi taksi perempuan, lebih banyak sukanya di lapangan. Oleh karena itu saya coba sendiri langsung," bilang Noni.

Dikatakan Noni, pemasukan dari mengemudi taksi yang dilakukan jajaran manajemen perempuan, termasuk dirinya, akan dikalikan 45. Hasilnya akan diberikan untuk operasional Workshop Kartini Blue Bird yang pesertanya ibu-ibu di Yayasan Rumah Harapan Valencia.

"Misalnya saya dapat Rp 500 ribu kali 45, berarti jumlahnya Rp 22,5 juta. Itu akan kita donasikan," papar Noni.

Dia juga mengatakan, pada Hari Kartini PT Blue Bird juga memberikan Credit Voucher prepaid untuk potongan pembayaran taksi kepada para pengguna taksi Blue Bird Group, yang dilayani oleh pengemudi perempuan.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help