Home »

Seleb

» Gosipi

Rayakan Hari Kartini, Ade Fitrie Bagikan Mukena ke Pasukan Oranye

Artis peran Ade Fitrie (36) merayakan 'Hari Kartini' dengan membagikan 1.000 mukena ke Pasukan Oranye.

Rayakan Hari Kartini, Ade Fitrie Bagikan Mukena ke Pasukan Oranye
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ade Fitirie bersama Pasukan Oranye. 

WARTA KOTA, SUDIRMAN-Artis peran Ade Fitrie (36) merayakan 'Hari Kartini' dengan cara yang berbeda. Ia membagikan 1.000 mukena ke Pasukan Oranye.

Ini ungkapan terimakasihnya atas segala peran pasukan itu dalam menjaga lingkungan.

Bersama Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) yang menggelar 'Parade Kebaya Kartini Masa Kini', Ade memberikan 1.000 mukena ke Pasukan Orange wanita.

"Untuk hari ini sebagai simbolis saja, kami memberikan 1000 mukena kepada mereka pasukan orange, ini bentuk kepedulian kami bahwa mereka itu merupakan perempuan-perempuan hebat, yang membikin Jakarta menjadi lebih bersih dan indah," kata Ade Fitrie, saat ditemui di Grand sahid Jaya Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Dalam acara ini, Ade meggunakan busana kebaya yang tampak elegan. Busana berwarna hitam dengan motif-motifnya berwarna emas, Ade mengaku mendesainnya sendiri.

Bintang sinetron 'Islam KTP' ini mengatakan, pihaknya juga memaknai hari peringatan Kartini, sebagai ajang merefleksi diri agar dirinya bisa memberikan yang terbaik bagi keluarganya.

"Kita tetap berkarya dengan tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita dengan mendidik anak dan menjadi isteri yang baik," ucapnya.

Artis yang kini mulai berhijab itu tak hanya eksis di dunia hiburan.

Namun ia juga mengaku aktif di kegiatan sosial, dengan mengampanyekan kesehatan reproduksi wanita dengan cara melakukan papsmear gratis.

"Kita sering memberikan fasilitas papsmear gratis bagi para wanita yang ingin menjaga kesehatan organ intimnya," ujarnya.

Artis kelahiran Bandung, Jawa Barat, 5 Januari 1981 ini juga mengatakan, jika masalah kanker mulut rahim disebabkan karena tidak terdeteksi dini.

"Ada yang bilang karena kurang bersih, atau pernah dikuret makanya bisa kanker servik, tapi sebaiknya papsmear untuk mencegah penyakit itu," kata Ade Fitrie. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help