Mengharukan Perayaan Hari Kartini di Bandara Soekarno-Hatta

Masyarakat Indonesia memeringati Hari Kartini pada Jumat (21/4/2017) di Bandara Soekarno-Hatta, lagu-lagu nasional bergema di area Terminal 3.

Mengharukan Perayaan Hari Kartini di Bandara Soekarno-Hatta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang perayaan Hari Kartini pada Jumat (21/4/2017), pahlawan yang mengedepankan emansipasi wanita ini begitu mengharukan. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Masyarakat Indonesia memeringati Hari Kartini pada Jumat (21/4/2017). Di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang perayaan pahlawan yang mengedepankan emansipasi wanita ini begitu mengharukan.

Lantunan lagu - lagu nasional bergema di area Terminal 3 Bandara Soetta.

Para wanita mengenakan kebaya turut memeriahkan acara tersebut.

"Saya benar-benar terharu, acara peringatan Kartini ini mengejutkan ada di sini," ujar Enjeli satu dari penumpang saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat (21/4/2017).

Hati Enjeli merasa tersentuh. Menurutnya peringatan Hari Kartini membuat kaum perempuan sangat dihargai.

"Semua wanita harus maju terus. Bisa melanjutkan perjuangan beliau (Kartini)," ucap Enjeli yang hendak bertolak ke Semarang.

Nuryati satu dari penumpang lainnya juga turut menikmati pagelaran Kartini di Terminal 3. Ia mengungkapkan dirinya tersanjung dan selalu mengenang jasa - jasa Kartini dalam membela kaum wanita.

"Saya juga pakai kebaya memeringatinya, ini rencananya mau terbang ke Bali," kata Nuryati.

Sementara itu Director of Airport Service & Facility PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri menjelaskan tepat hari kelahiran Kartini pihaknya menggelar acara ini dikhususkan untuk menghibur penumpang perempuan.

"Kami mengadakan berbagai acara. Ada pagelaran musik, bagi - bagi cokelat, dan fashion show di Terminal 3. Para pegawai pun mengenakan kostum kebaya," papar Ituk.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help