Home »

Seleb

» Gosipi

Ersa Mayori: Setiap Wanita Bisa Menjadi Kartini

Rakyat Indonesia selalu memperingati Hari Kartini setiap 21 Februari, sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Ersa Mayori: Setiap Wanita Bisa Menjadi Kartini
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Ersa Mayori 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN - Rakyat Indonesia selalu memperingati Hari Kartini setiap 21 Februari, sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Tidak hanya anak-anak, perayaan Hari Kartini juga dilakukan oleh semua masyarakat dari berbagai golongan.

Tentu, perjuangan Kartini sangat berdampak bagi seluruh wanita Indonesia, terutama dalam memperjuangkan hak perempuaan di dalam kehidupan nyata.

Aktris Ersa Mayori (37) mengatakan, setiap perayaan Hari Kartini adalah momentum istimewa untuk ia dan keluarganya.

"Kenapa istimewa banget? Karena anakku ulang tahun bertepatan dengan Hari Kartini. Jadi setiap tahun merayakan," ungkap Ersa Mayori di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017) malam.

Menurut Ersa, hal yang ia anggap penting dalam perjuangan Kartini adalah seorang wanita yang terus-menerus ingin belajar hal apapun.

"Jadi di saat itu tidak menghentikan Kartini belajar. Dia mau tahu dunia dan tambah wawasan, di mana Kartini surat menyurat dengan teman-temannya," tuturnya.

"Kartini tujuannya mau tahu dunia seperti apa. Kartini ingin belajar dan mau memintarkan diri. Nah, dampaknya aku mau belajar biar seperti Kartini," sambungnya.

Ersa sangat mengidolakan tokoh perempuan Indonesia seperti Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti, yang memang memiliki sosok Kartini dalam kehidupannya.

"Tapi yang jelas setiap wanita bisa menjadi seperti Kartini," ucapnya. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help