WartaKota/

Bupati Tangerang Galakkan Lagi Kecintaan Masyarakat Belanja di Pasar Tradisional

Untuk mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengajak warganya berbelanja di pasar tradisonal.

Bupati Tangerang Galakkan Lagi Kecintaan Masyarakat Belanja di Pasar Tradisional
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengunjungi Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/4/2017). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Untuk mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengajak warganya berbelanja di pasar tradisonal.

Ia menyambangi Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, guna menggalakkan kembali kecintaan masyarakat berbelanja.

Sebab, tumbuhnya ritel modern yang kian menyesaki area permukiman warga, menyurutkan pendapatan pedagang di pasar tradisional.

"Saat ini ekonomi kita lagi lesu, karena itu kami selaku pemerintah berinisiatif menggalakkan kembali kecintaan masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional,” ujar Zaki saat ditemui di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/4/2017).

Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengunjungi Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/4/2017).
Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengunjungi Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/4/2017). (WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA)

Ia berharap, pengelola pasar lebih kreatif lagi dalam meningkatkan kenyamanan pengunjung dan pedagang., sehingga pembeli senang dan pedagang untung.

"Kalau di sini pengunjungnya banyak, tentu UMKM kita jalan semua," ucapnya.

Zaki menargetkan pihaknya mampu melakukan revitalisasi seluruh pasar tradisional menjadi pasar tradisional modern, seperti yang telah dilakukan pihak swasta.

Dari 28 pasar tradisional yang ada, 10 pasar tradisional modern dikelola oleh pihak pengembang dan swasta. Sementara, 18 pasar tradisional lainnya dikelola oleh PD Pasar Kerta Raharja.

"Revitalisasi pasar sekarang yang lagi konsentrasi di Tigaraksa dan penataan Pasar Sentiong, kemudian kerja sama dengan pihak swasta sudah kita lakukan di Pasar Kemiri. Ini pasar-pasar yang kita prioritaskan," papar Zaki.

Sementara, Dirut PD Pasar Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Jamaludin menambahkan, baru pasar Kelapa Dua yang telah direvitalisasi menjadi pasar tradisional modern. Sedangkan 17 pasar tradisional lainnya belum sebaik Pasar Kelapa Dua.

"Kami mengelola 18 pasar. Yang sudah seperti ini baru Pasar Kelapa Dua, karena itu akan kami kembangkan ke pasar lain. Tahun ini kami coba revitalisasi pasar di daerah Pasar Kemis dan Tigaraksa," papar Jamaludin. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help