Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Besok KPU Gelar Pemungutan Suara Ulang di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur

Betty menyatakan bahwa kedua TPS tersebut dilakukan pemungutan suara ulang dikarenakan ditemukan pemilih yang mengunakan c6 namun bukan atas nama pemi

Besok KPU Gelar Pemungutan Suara Ulang di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur
Joko Supriyanto
Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos di Kantor KPU DKI, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, SALEMBA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menerima rekomendasi dari Bawaslu DKI Jakarta untuk melakukan Pemungutan Suara Ulangan (PSU) di dua TPS yaitu Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

"Kami baru saja menerima rekomendasi dari Bawaslu untuk kemarin itu TPS 01 Gambir dan pagi ini kita dapat rekomendasi lagi TPS 19 pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur," kata Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos di Kantor KPU DKI, Jumat (21/4/2017).

Betty menyatakan bahwa kedua TPS tersebut dilakukan pemungutan suara ulang dikarenakan ditemukan pemilih yang mengunakan c6 namun bukan atas nama pemilih.

"Berdasarkan laporan ada dua orang yang menggunakan formulir C6 atau surat pemberitahuan memilih milik orang," katanya.

Sementara itu KPU DKI telah menyiapkan 2000 surat suara untuk PSU, sehingga Betty meyakini bahwa jika PSU dilakukan hanya dua TPS surat suara tidak akan kurang.

"Untuk surat suara ulang sudah kita siapkan 2000 lembar, kalo ada dua TPS saya kira cukup untuk melakukan psu dan KPU tak perlu lagi menambah suara tersebut," katanya.

Rencananya PSU kedua TPS tersebut akan dilangsungkan besok Sabtu (22/4/2017) sehingga KPU DKI bisa melakukan rekap hasil PSU tersebut.

"Mudah-mudah besok siap dilaksanakan di dua kota tersebut dan kemudian dilakukan pemungutan suara ulang, dan anggota KPPS akan kita ganti semua," katanya. (M13)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help