WartaKota/

Rumah Pintar KPU, Siasat Dongkrak Partisipan Pilkada Tangerang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang meresmikan Rumah Pintar pada Kamis (20/4/2017). Hal ini bertujuan guna mendongkrak angka partisipan pada Pe

Rumah Pintar KPU, Siasat Dongkrak Partisipan Pilkada Tangerang
Warta Kota
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang meresmikan Rumah Pintar pada Kamis (20/4/2017). Hal ini bertujuan guna mendongkrak angka partisipan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang.

Mengingat Pemilihan Wali Kota Tangerang akan digelar pada 2018 mendatang. Rumah Pintar KPU ini pun menyiasati dalam memenimalisir jumlah golput.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane menjelaskan peluncuran dan peresmian Rumah pintar ini merupakan sarana dan prasarana yang disiapkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan politik dan demokrasi di Kota Tangerang.

"Rumah Pintar ini kami beri nama Nyi Mas Melati karena peresmiannya bersamaan dengan peringatan Hari Kartini," ujar Sanusi di Kantor KPU Kota Tangerang pada Kamis (20/4/2017).

Di Rumah Pintar tersebut terdapat tiga ruang yang disediakan untuk mengedukasi masyarakat. Di antaranya ruang galeri, ruang diskusi, dan studio mini.

"Tiga ruangan yang kami sediakan berbeda dengan rumah pintar lainnya, dan ini yang pertama di Indonesia," ucapnya.

Selanjutnya setelah diresmikan, masyarakat dapat mengunjungi Rumah Pintar setiap Minggunya ada dua kali. Yakni hari Selasa dan Kamis.

"Masyarakat bisa mengajak anak-anak serta pelajar untuk datang ke Rumah Pintar. Belajar dan mengetahui terkait Kepemiluan," kata Sanusi.

Sementara itu Ketua KPU Banten Agus Supriyatna menambahkan di Propinsi Banten peresmian Rumah Pintar Kota Tangerang ini adalah yang keenam. Keberadaannya dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih terutama di Kota Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help