WartaKota/
Home »

Depok

Rumah Dua Lantai di Cinangka Depok Terbakar Usai Disambar Petir

Kebakaran melanda sebuah rumah dua lantai di Perumahan Wisma Mas, RT 02/10, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis (20/4/2017) sore.

Rumah Dua Lantai di Cinangka Depok Terbakar Usai Disambar Petir
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kebakaran terjadi di sebuah rumah dua lantai di Perumahan Wisma Mas, RT 02/10, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis (20/4/2017) sore. 

WARTA KOTA, DEPOK - Kebakaran melanda sebuah rumah dua lantai di Perumahan Wisma Mas, RT 02/10, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis (20/4/2017) sore.

Akibatnya, rumah milik Topik (50) itu sebagian besar hangus dilalap api. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diperkirakan kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 150 juta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Aryanto menuturkan, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, diketahui penyebab kebakaran adalah sambaran petir yang membuat korsleting listrik di rumah itu.

Sehingga, tanpa diduga api muncul dan mulai membakar material di atap lantai dua rumah, hingga melalap sebagian besar bangunan dan barang di sana.

"Penyebab kebakaran adalah akibat sambaran petir yang membuat korsleting listrik, sehingga api muncul. Luas area yang terbakar sekitar 8X10 meter di lantai dua rumah," katanya.

Kebakaran terjadi di sebuah rumah dua lantai di Perumahan Wisma Mas, RT 02/10, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis (20/4/2017) sore.
Kebakaran terjadi di sebuah rumah dua lantai di Perumahan Wisma Mas, RT 02/10, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis (20/4/2017) sore. (WARTA KOTA/BUDI MALAU)

Selain itu, kata dia, api juga sempat menyambar bagian di lantai satu rumah dan mengakibatkan sebagian bangunan hangus terbakar.

"Laporan kebakaran kami terima pukul 15.15, Petugas sampai di lokasi kejadian pukul 15.25. Hingga pukul 17.00 sore, api berhasil kami padamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan," jelas Yayan.

Menurut Yayan, pihaknya menurunkan lima unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

"Serta satu unit mobil ranger," tambahnya.

Ia mengatakan, pihaknya berhasil mencegah api yang membakar semakin meluas dalam peristiwa ini.

"Kami langsung berupaya padamkan api, sekaligus mengamankan bangunan di sekitarnya agar api tidak merembet ke sana," ujar Yayan.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini. (*)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help