WartaKota/
Home »

Depok

Penanganan Banjir di Tanah Baru Sudah Diajukan di Musrenbang 2017

Banjir setinggi sekitar setengah meter yang terjadi dan merendam rumah warga di Jalan Anggrek, Kelurahan Tanah Baru, Beji.

Penanganan Banjir di Tanah Baru Sudah Diajukan di Musrenbang 2017
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Banjir di Jalan Anggrek, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Rabu (19/4/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Banjir setinggi sekitar setengah meter yang terjadi dan merendam rumah warga di Jalan Anggrek, Kelurahan Tanah Baru, Beji, Depok, Rabu (19/4/2014) kemarin, penanganannya sudah diajukan ke Pemkot Depok dalam musrenbang 2017.

Diharapakan penanganan berupa normalisasi Kali Salak dan saluran air di wilayah itu akan direalisasikan pada tahun depan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tanah Baru, Dulloh menuturkan selain di Jalan Anggrek banjir di Tanah Baru juga kerap melanda wilayah di Jalan Curug Agung dan Jalan Pala Kali yang rutin diterjang banjir, jika hujan turun.

"Yang paling sering banjir, di wilayah Curug Agung, dibelakang Pospol Tanah Baru, selain di wilayah Pala Kali dan Jalan Anggrek," katanya, Kamis (20/4/2017).

Penyebabnya, kata dia, terjadi karena aliran Kali yang semakin mengecil dan drainase yang juga mengalami penyempitan atau Bottle Neck di beberapa titik.

"Untuk penanganannya, sudah diajukannya dalam Musrenbang 2017," kata dia.

Karenanya ia berharap, agar penanganan terealisasi di tahun 2018. "Sebab hujan sebentar saja banjir di sana. Jadi, kasihan warga sekitar," katanya.

Kepala Dinas PUPR Depok, Manto menuturkan realisasi penanganan yang diajukan dalam Musrenbang akan direalisaskan 2018 mendatang.

Untuk penanganan sementara, kata dia, pihaknya akan menurunkan tim Satgas Banjr ke wilayah Tanah Baru untuk membersihkan sampah dan lumpur yang menutup kali dan drainase di sana.

"Sementara kita turunkan Satgas Banjir, sebelum penanganan jangka panjang dilakukan tahun depan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help