WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pemilik Mobil yang Terbakar di Cawang Raib

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, penyidik masih terus mendalami kasus tersebut.

Pemilik Mobil yang Terbakar di Cawang Raib
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sebuah mobil terbakar di sekitar acara tablig akbar peringatan Isra' Mi'raj di Cawang, Sabtu (15/4/2017) malam. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Penyidik Polres Metro Jakarta Timur masih mendalami kasus terbakarnya sebuah mobil di Cawang, Jakarta Timur, di dekat lokasi kegiatan Isra Miraj yang dipimpin Rizieq Shihab, Minggu (16/4/2017) dini hari.

Aparat kepolisian masih mencari tahu pemilik mobil tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, penyidik masih terus mendalami kasus tersebut, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak saat terjadinya kebakaran mobil tersebut.

"Kita tentu masih mendalami ya apakah ini terbakar, dibakar, pembakaran atau bagaimana?" Kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Dia mengaku sudah mengecek pelat nomor kendaraan dengan pemiliknya. Namun, hingga kini belum diketahui pemilik mobil tersebut.

"Kita sudah cek mobil itu, ada pemiliknya di dalam STNK. Ternyata setelah kita cek ke alamat lokasi STNK, tidak ada orangnya di situ. Pemiliknya sudah lama pindah dan enggak ada orang di situ yang tahu ke mana dan siapa," tutur Argo.

Baca: Kronologi Mobil Terbakar di Cawang, Jemaah FPI Padamkan Api Pakai Air Mineral Kemasan

Argo tidak mau membeberkan nama pemilik mobil yang terbakar itu. Apakah mobil itu disengaja dibakar karena tercium bau bensin, Argo enggan berspekulasi.

"Kalau bensin itu memang ada. Tapi kalau sengaja dibakar, itu kita belum tahu. Kita belum dapat informasinya," ucapnya.

Kejanggalan yang diutarakan FPI, kata dia, masih didalami. Karena, berdasarkan keterangan saksi, ada tiga orang yang keluar dari mobil sebelum insiden kebakaran itu.

Baca: Ketua FPI DKI: Tiga Pria Tinggi Besar Keluar Setelah Mobil Terbakar Lalu Kabur

"kita belum tahu. Nanti ya kita jalani saja. Belum diperiksa orang-orang yang memang melihat dan mengetahui," paparnya. (*)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help