WartaKota/

Dua Pabrik di Kabupaten Bekasi Terbakar

"Saat kejadian kondisi pabrik sedang tidak ada kegiatan produksi," jelas Kunto pada Kamis (20/4/2017).

Dua Pabrik di Kabupaten Bekasi Terbakar
Warta Kota/Fitiyandi Al Fajri
Dua pabrik di Jalan Raya Lemahabang KM 58.5, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi terbakar pada Kamis (20/4/2017) dini hari. Kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah.

WARTA KOTA, BEKASI - Dua pabrik di Jalan Raya Lemahabang KM 58.5, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi terbakar pada Kamis (20/4/2017) dini hari. Kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Komisaris Kunto Bagus mengatakan, dua pabrik yang dilanda kebakaran adalah PT Budinusa Tatprima dan PT Lami Park Primula Indonesia.

Kunto memastikan, tidak ada korban luka dan jiwa dalam insiden tersebut. 

"Saat kejadian kondisi pabrik sedang tidak ada kegiatan produksi," jelas Kunto pada Kamis (20/4/2017).

Kunto menduga, penyebab kebarakan itu akibat arus pendek listrik di bagian belakang PT Budinusa Tatprima yang bergerak di bidang produksi detergen. Percikan api kemudian membesar dan merembet ke pabrik lainnya PT Lami Park Primula Indonesia yang bergerak di bidang produksi pabrik.

"Api berhasil dikuasai 2,5 jam kemudian atau pukul 06.00 dengan dibantu oleh delapan unit pemadam kebakaran milik Pemkab Bekasi, Kawasan Industri Jababeka dan salah satu perusahaan di Cikarang Timur," kata Kunto.

Hingga saat ini, kata Kunto, polisi masih mendalami kasus kebakaran itu dengan mengerahkan tim Labforensik Mabes Polri. Kunto mengimbau kepada masyarakat terutama pelaku industri untuk berhati-hati dalam penggunaan arus listrik dan bahan yang bisa memicu kebakaran. Sebab kejadian serupa sangat sering terjadi di wilayah setempat.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help