WartaKota/
Home »

Depok

Ada Parade Budaya HUT Depok, Pengendara Diminta Hindari Jalan Margonda

Sebab diperkirakan kepadatan hingga kemacetan kendaraan akan terjadi di Jalan Margonda saat pawai tersebut dilakukan.

Ada Parade Budaya HUT Depok, Pengendara Diminta Hindari Jalan Margonda
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana 

WARTA KOTA, DEPOK - Pada puncak perayaan HUT ke-18 Kota Depok, Pemkot Depok akan menggelar parade budaya di Jalan Margonda, Depok, Sabtu (29/4/2017) mendatang, mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00.

Meski tidak menutup ruas Jalan Margonda yang akan dilintasi pawai budaya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengimbau pengendara kendaraan baik motor atau mobil untuk sebisa mungkin menghindari ruas Jalan Margonda saat pawai digelar.

Sebab diperkirakan kepadatan hingga kemacetan kendaraan akan terjadi di Jalan Margonda saat pawai tersebut dilakukan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana, di Balai Kota Depok, Kamis (20/4/2017).

"Sehingga kami imbau masyarakat pengendara kendaraan bermotor untuk mencari jalur alternatif lain selain Jalan Margonda, saat pawai dilakukan," kata Gandara.

Ia mencontohkan warga dari sekitar Pancoran Mas, Citayam, Cilodong atau Sukmajaya, yang hendak ke Jakarta bisa melalui Jalan Tole Iskandar atau Jalan Juanda lalu tembus di Jalan Raya Bogor.

Atau kata dia warga dari arah Sawangan yang ke Jakarta bisa melalui kawasan Tanah Baru, Beji.

"Jadi ada beberapa alternatif ruas jalan untuk menghindari penumpukan kendaraan di Jalan Margonda," kata dia.

Sebab kata Gandara, nantinya jalur di tengah Jalan Margonda akan digunakan untuk pawai, sementara dua jalur lain di sisi Jalan Margonda masih bisa dilintasi kendaraan.

"Jadi tidak akan ada penutupan jalan karena parade budaya akan menggunakan jalur tengah. Saat pawai, peserta parade berbagi dengan pengguna jalan lainnya," kata Gandara.
Karenanya diprediksi ruas Jalan Margonda akaan macet saat pawai digelar. "Kemacetan, itu sepertinya sudah pasti. Sehingga kami mminta pengertian dari pengguna jalan untuk bersabar dan tidak ribut dengan membunyikan klakson. Sebab parade ini hanya satu tahun sekali," kata Gandara.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help