WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Pilkada DKI Jakarta

Maia Estianty Sebut Pilkada Sekarang Enggak Asyik soal SARA

"Iya pilkada tahun ini panas banget karena penuh dengan isu SARA. Pokonya Pilkada sekarang nyebelin, isunya engga asik," kata Maia Estianty,

Maia Estianty Sebut Pilkada Sekarang Enggak Asyik soal SARA
Arie Puji Waluyo
Maia Estianty usai mencoblos di TPS 12, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, JATIPADANG -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 bisa dikatakan sangatlah panas dan juga seru jika diikuti.

Hal tersebut dikarenakan selama proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, sang petahana yakni Basuki Tjahja Purnama alias Ahok diserang bertubi-tubi oleh semua pihak, dengan diduga ia telah menistakan agama saat kunjungan di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Isu mengenai Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA) ini membuat Ahok harus berurusan dengan hukum, karena beberapa masyarakat melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Melihat dan mendengar situasi panas dalam Pilgub DKI Jakarta 2017-2022 ini membuat Musisi Maia Estianty (41) sangat muak.

Maia Estianty usai mencoblos di TPS 12, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).
Maia Estianty usai mencoblos di TPS 12, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). (Arie Puji Waluyo)

"Iya pilkada tahun ini panas banget karena penuh dengan isu SARA. Pokonya Pilkada sekarang nyebelin, isunya engga asik," kata Maia Estianty, usai mencoblos di TPS 12, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Maia menegaskan, jika nantinya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) selalu menggunakan isu SARA, membuat demokrasi di Indonesia tidak enak.

"Menurut saya, mengenai Agama yah itu hak individu kita kepada tuhan. Itu habluminallah," ucapnya.

Lanjut mantan istri musisi Ahmad Dhani ini, buatlah Pemilu menjadi sebuah demokrasi yang aman, tentram, dan damai.

"Saya yakin di dunia ini enggak berdosa. Jadi jangan menyalahkan satu sama lain," ujar Maia Estianty. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help