WartaKota/
Home »

Depok

Kawanan Maling Kuras Barang Berharga SD Muhammadiyah di Beji

Sejumlah barang berharga di dalam sekolah disikat di antaranya infocus proyektor, kamera SLR, uang simpanan guru, laptop.

Kawanan Maling Kuras Barang Berharga SD Muhammadiyah di Beji
Warta Kota/istimewa
Ilustrasi kawanan maling beraksi. 

WARTA KOTA, DEPOK -- SD Muhammadiyah 3 di Jalan Al Furqon, RW 5, Kelurahan Pondok Cina, Beji, Depok, disatroni kawanan maling.

Sejumlah barang berharga di dalam sekolah disikat di antaranya infocus proyektor, kamera SLR, uang simpanan guru, laptop, dan note book.

Diketahuinya bahwa sekolah telah disatroni pencuri, saat sejumlah guru datang ke sekolah hendak memulai tugas mereka mengajar, Rabu (19/4/2017) pagi sekitar pukul 06.00.

Mereka kaget melihat pintu ruang guru dan kondisi di dalamnya berantakan. Hal serupa juga terjadi di ruang Kepala SD Muhamadiyah 3.

Kepala SD Muhammadiyah 3, Lia Fitiriani menuturkan peristiwa ini diketahui pertama kali oleh para guru yang datang ke sekolah, Rabu (19/04/17) pagi sekitar pukul 06.00.

Setelah diperiksa kata dia, sejumlah barang dan uang tunai dari ruang guru dan ruang kepala sekolah hilang.

Dari hasil pemantauan para guru serta pihak kepolisian yang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, diduga pelaku berjumlah sedikitnya dua orang.

Selain itu, kata dia, para maling diduga masuk dengan memanjat pagar samping sekolah yang mengarah ke Jalan Salak dan Margonda.

Menurut Lia, setiap harinya penjaga keamanan sekolah hanya berjaga hingga sore hari. Sehingga pada malam hari tidak ada penjagaan rutin di sana.

"Jadi waktu para guru datang ke sekolah pagi tadi, kondisi ruang guru dan ruang kepala sekolah sudah terbuka dan berantakan," kata Lia.

Menurutnya pihaknya sudah melaporkan peristiwa ini ke Polsek Beji. "Petugas kepolisian juga sudah datang melakukan pemeriksaan," kata Lia.

Kapolsek Beji Komisaris Bambang mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi dalam kasus ini.

Selain itu kata dia pihak kepolisian juga sudah menurunkan satu ekor anjing pelacak untuk mendeteksi jejak para pelaku pencurian.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help