Buruh Gelar Bazaar Produk Industri Peringati May Day

Sekitar 100 peserta yang mengikuti pameran May Day dari pelaku industri dan UKM. Ada banyak produk industri yang dipamerkan.

Buruh Gelar Bazaar Produk Industri Peringati May Day
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan apresiasi kepada para anggota serikat pekerja yang ada di Kota Tangerang. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Buruh di Kota Tangerang menggelar bazar produksi industri. Kegiatan yang diinisiasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ini digelar di lapangan Olahraga PT Roda Prima Lancar, Jalan Gatot Subroto, Cibodas, Kota Tangerang pada 18-19 April 2017.

Ketua Panitia Peringatan Hari Buruh, Suwandi menjelaskan kegiatan merupakan rangkaian menjelang peringatan May Day (Hari buruh dunia) pada 1 Mei 2017.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang.

"Sekitar 100 peserta yang mengikuti pameran May Day dari pelaku industri dan UKM. Ada banyak produk industri yang dipamerkan seperti sparepart motor, handuk, juga sepatu," ujar Suwandi pada Rabu (19/4/2017).

Selain pameran, May Day tahun ini juga akan digelar pertandingan olahraga seperti Bola Volley, Tenis Meja, Futsal serta Catur.

Perlombaan tersebut melibatkan seluruh anggota serikat pekerja di Kota Tangerang.

"Kegiatan lainnya adalah Penampilan Budaya dan Seni dan juga ada Stand Pameran di Lapangan Ahmad Yani pada 01 Mei 2017," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan apresiasi kepada para anggota serikat pekerja yang ada di Kota Tangerang.

Pasalnya, mereka sudah ikut memeriahkan hari buruh internasional dengan kegiatan positif.

"Saya juga mengapresiasi kegiatan ini, yang juga memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan menggelar pameran produk-produk industri buat masyarakat umum," kata Arief.

Ia mengimbau kepada para pekerja yang ada di Kota Tangerang untuk terus menjaga kondusifitas Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

"Jangan sampai ada kepentingan pihak luar yang ingin memecah belah kondusifitas di Kota Tangerang," katanya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved