WartaKota/

Pilkada DKI Jakarta

Sejumlah 1.500 Polisi Kota dan Kabupaten Bekasi Amankan Pilkada DKI

Arahan dari pimpinan, konsentrasi pengawalan aparat Polrestro Bekasi Kota di enam kecamatan di daerah Jakarta Timur.

Sejumlah 1.500 Polisi Kota dan Kabupaten Bekasi Amankan Pilkada DKI
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlan personil Brimob dari Polda Jawa Barat tengah melakukan apel dalam rangka pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2017 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017). 

WARTA KOTA, BEKASI -- Kepolisian di Kota Bekasi dan Kabupaten masing-masing mengerahkan 750 personel diterjunkan untuk membantu pengamanan dalam putaran kedua ajang Pilkada DKI Jakarta pada Rabu (19/4/2017) mendatang.

Personel berjumlah 1.500 orang itu, telah bergerak ke sejumlah titik di DKI, sejak Senin (17/4/2017) lalu.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing mengatakan, para personel akan difokuskan di daerah Jakarta Timur.

Rinciannya, sebanyak 441 personel di wilayah Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung 209 personel, Kecamatan Makasar 67 personel, Kecamatan Cipayung 29 personel, Kecamatan Pasarrebo dan Kecamatan Kramatjati masing-masing ada 2 personel.

"Arahan dari pimpinan, konsentrasi pengawalan aparat Polrestro Bekasi Kota di enam kecamatan di daerah Jakarta Timur," ungkap Erna pada Selasa (18/4/2017).

Erna mengungkapkan, masing-maasing personel akan bertugas menjaga di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama satu anggota TNI dan lima orang hansip.

"Mereka ditempatkan di enam titik dengan jumlah TPS mencapai 750 unit sebagaimana jumlah personel yang kita kerahkan," jelas Erna.

Di Kabupaten Bekasi, polisi setempat akan dikerahkan untuk mengawal proses pemungutan suara di daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Jumlahnya, sebanyak 500 personel difokuskan untuk Jakarta Pusat dan sisanya 250 personel dikerahkan di Jakarta Timur.

"Mereka sudah dikerahkan sejak hari Senin (17/4/2017), sebagaimana instruksi dari pimpinan," kata Kunto.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help