WartaKota/
Home »

Depok

Pilkada DKI Jakarta

Ratusan Personil Polisi dan TNI Jaga Wilayah Perbatasan Depok

Ratusan petugas kepolisian bersama TNI dan unsur dari wilayah kecamatan melakukan pengawasan dan penjagaan di sejumlah titik di perbatasan Depok-Jakar

Ratusan Personil Polisi dan TNI Jaga Wilayah Perbatasan Depok
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlan personil Brimob dari Polda Jawa Barat tengah melakukan apel dalam rangka pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2017 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Ratusan petugas kepolisian bersama TNI dan unsur dari wilayah kecamatan akan melakukan pengawasan dan penjagaan ketat di sejumlah titik di perbatasan antara Depok dan Jakarta untuk mencegah terjadinya mobilisasi massa saat pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua, Rabu (19/4/2017).

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan selain pengamanan ketat di sejumlah perbatasan, pihaknya akan melakukan patroli secara intensif untuk menjaga mengamankan Pilkada DKI dari mobilisasi massa baik dari Depok atau wilayah lain yang melintas melalui Depok.

"Sesuai perintah Kapolri, kami menjaga ketat wilayah perbatasan untuk mengantisipasi adanya pengerahan dan pergerakan massa ke Jakarta," kata Firdaus, Selasa (18/4/2017).

Ia menuturkan sejumlah titik di perbatasan Depok dan Jakarta yang akan dijaga ketat diantaranya adalah kawasan Beji, Limo hingga Cinere, juga Cimanggis.

Menurutnya pihaknya akan bekerjasama dengan tiga pilar di setiap wilayah untuk mengantisipasi pengerahan massa ini.

Hal ini katanya sebagai bentuk dan upaya pencegahan agar Pilkada DKI dapat berjalan aman dan kondusif.

Selain itu kata Firdaus, pihaknya sudah mengimbau kepada sejumlah ormas di Depok untuk tidak melakukan pengerahan massa ke Jakarta saat pemungutan suara Pilkada DKI, Rabu (19/4/2017).(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help