WartaKota/
Home »

Depok

IMJ Ancam Tarik Program Kartu Bebas Ngamen dari Depok

"Jika sampai bulan Juni ngga ada realisasi yang jelas atas pelaksanaan program ini, saya menarik program Supercard dari Depok," kata Andi

IMJ Ancam Tarik Program Kartu Bebas Ngamen dari Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sosialisasi mandiri IMJ ke pengamen di Depok soal Depok Super Card. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Andi Malewa, Pendiri Institut Musik Jalanan (IMJ), mengancam akan menarik Program Kartu Bebas Ngamen atau Depok Support Performer Card (Depok SuperCard) dari Depok, jika sampai bulan Juni 2017 mendatang, program ini tetap juga mandek dan tidak dijalankan serius oleh Pemkot Depok yakni para dinas terkait.

"Saya sudah sampaikan dan kasih warning ke dinas terkait Pemkot Depok soal ini. Jika sampai bulan Juni ngga ada realisasi yang jelas atas pelaksanaan program ini, saya menarik program Supercard dari Depok," kata Andi kepada Warta Kota, Selasa (18/4/2017).

Hal itu kata Andi terpaksa dilakukannya karena sampai kini program yang digagas pihaknya dan diluncurkan Pemkot Depok April 2016 lalu, kembali mandek saat ini.

Sebelumnya program ini juga sempat mandek selama hampir 10 bulan setelah diluncurkan April 2016.

Namun Pemkot Depok bersama IMJ melakukan relaunching kembali sekaligus sosialisasi ke pelaku usaha atas program ini awa Feruari 2017.

Nyatanya setelah itu, program Kartu Bebas Ngamen ini tetap mandek.

Andi menilai dinas terkait tidak mau mengaplikasikan segala hal terkait program ini meskipun Wali Kota Depok Muhammad Idris ingin program ini berjalan.

Bahkan kata Andi ajakan dirinya ke para pejabat dinas terkait untuk membicarkan kelanjutan program ini beberapa kali dimentahkan.

"Jangankan untuk bertemu, membalas sms atau WA saya saja mereka butuh waktu berminggu-minggu," katanya.

Padahal Andi ingin semua dinas terkait bersama dirinya membeberkan visi dan misi program ini, ke pelaku usaha di Depok sehingga mereka memberikan ruang berekspresi bagi pengamen pemilik Kartu Bebas Ngamen yang dibina IMJ.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help