WartaKota/
Home »

Video

Berita Video Ahmad Dhani Gubah Puisi Fadli Zon Jadi Lagu Rock

Pesan dari sajak ini adalah sebuah kritik pada pemimpin yang kerap membuat persoalan-persoalan yang membuat ricuh masyarakat.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Rilis lagu dan rilis perdana lagu dan video klip 'Sang Penista' diluncurkan, Senin (17/04/2017), di Puri Putri, Hotel Sahid, Jakarta.

Lagu yang digubah Ahmad Dhani ini dibuat dari 'Sajak Sang Penista' karya Fadli Zon. Sajak ini menginspirasi musisi Ahmad Dhani menggubah ke dalam bentuk lagu.

Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa membuat lagu dari sajak merupakan hal yg berat dan merupakan suatu pengalaman dan tantangan baru.

Terlebih waktu dalam membuat lagu ini terhitung singkat dengan waktu penggarapan yg dilakukan hanya beberapa hari, ungkap Ahmad Dhani.

Sebelumnya, 'Sajak Sang Penista' disayembarakan dalam sebuah lomba pembacaan puisi yang diikuti oleh 162 peserta dari berbagai daerah di Indonesia antara lain dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, Padang, Riau, Medan, hingga Aceh.

Peserta lomba pun hadir dari berbagai profesi di antaranya pelajar, mahasiswa, guru, penulis, seniman, hingga pegawai wiraswasta.

Ini kali kedua Fadli Zon membuat lomba baca puisi melalui media You Tube.

Pertama kali tahun lalu diadakan lomba baca puisi "Tukang Gusur" yang diikuti hampir 200 peserta.

Fadli Zon mengatakan bahwa banyaknya peserta yang mengikuti lomba baca puisi menjadi satu bukti antusiasme masyarakat untuk melakukan kritik melalui media seni budaya.

Puisi menjadi salah satu bentuk ekspresi yang efektif. Ia melihat respon masyarakat terhadap lomba tersebut cukup positif.

Halaman
123
Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help