WartaKota/
Home »

Depok

Tas Koper yang Sempat Diduga Bom Isinya Pakaian Laki-laki Itu Dibawa Seorang Perempuan

Polsek Sukmajaya masih mendalami siapa perempuan yang menurut kesaksian warga membawa tas koper.

Tas Koper yang Sempat Diduga Bom Isinya Pakaian Laki-laki Itu Dibawa Seorang Perempuan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Temuan tas mencurigakan diduga bom di pekarangan rumah warga di Kalibaru, Cilodong, Depok, Senin (17/4/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Tas travelling hitam diduga bom yang ternyata berisi pakaian laki-laki dan ditemukan di pekarangan rumah warga Tusin Alamsyah di Jalan H Nirun, RT 1, RW 1, Kalibaru, Cilodong, Depok, Senin (17/4/2017) pagi.

Tas itu diduga dibawa oleh seorang perempuan ke tempat itu dan sempat menggegerkan warga sekitar.

Polsek Sukmajaya masih mendalami siapa perempuan yang menurut kesaksian warga membawa tas koper berisi pakaian laki-laki itu ke sana.

"Dari kesaksian warga, memang informasinya tas itu dibawa oleh seorang perempuan. Kami masih menyelidiki dan mendalami siapa perempuan itu," kata Wakapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Syah Johan, Senin (17/4/2017).

Sementara itu Ketua RT 1/ RW 1, Kalibaru, Iwan menuturkan kedatangan perempuan dengan membawa tas kotak hitam ke wilayahnya sempat disaksikan beberapa warga, termasuk dirinya, Minggu (16/4/2017) malam.

Saat itu kata Iwan, ia dan beberapa warga lainnya sedang berada di balai atau saung warga menonton sepakbola.

"Sekitar jam 23.00 malam, ada perempuan lewat menenteng tas. Kami kira dia kerabat salah satu warga di sini. Warga menduga tas yang dibawa perempuan itulah, yang tadi sempat dikira berisi bom dan bikin geger warga di sini," kata Iwan.

Menurutnya, informasi seputar perempuan yang diduga membawa tas tersebut sudah dilaporkannya ke polisi. Ciri-cirinya kata Iwan, perempuan itu berperawakan kurus, berkulit putih, berambut sebahu, berusia sekitar 35 tahunan dengan tinggi badan sekitar 150 cm. "Dia mengenakan celana jeans dan kaos oranye," katanya.

Seperti diketahui, setelah memerlukan waktu sekitar dua jam untuk mengevakuasi dan melakukan pemeriksaan atas temuan tas mencurigakan yang diduga bom, di pekarangan rumah warga itu, polisi memastikan tidak ada benda berbahaya atau bahan peledak atau bom di tas travelling tersebut.

"Setelah tas dievakuasi Tim Gegana Brimob Polda dan diperiksa, isinya ternyata hanya pakaian laki-laki berikut pakaian dalam laki-laki," kata Wakapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Syah Johan, Senin (17/4/2017).

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help