Home »

Depok

Pilkada DKI Jakarta

Ada 400 PNS Pemkot Depok Ikut Mencoblos di Pilkada DKI

Idris meminta para ASN tidak golput dan memanfaatkan serta menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI.

Ada 400 PNS Pemkot Depok Ikut Mencoblos di Pilkada DKI
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, DEPOK -- Dari sekitar 7 Ribu lebih jumlah aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di bawah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, tercatat sekitar 400 orang diantaranya adalah warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih pada hari pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua, Rabu (19/4/2017) mendatang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad di Balai Kota Depok, Senin (17/4/2017).

Karenanya kata Idris, sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan Pilkada DKI 2017, ke 400 PNS itu diperkenankan atau mendapat dispensasi datang terlambat ke kantor, di saat hari pemungutan suara Pilkada DKI digelar, Rabu (19/4/2017) mendatang.

"Justru saya menekankan ke para ASN Pemkot Depok yang warga Jakarta, dan memiliki hak pilih, harus terlibat di Pilkada DKI. Silakan mencoblos dan boleh datang ke kantor lebih siang, setelah mencoblos," kata Idris, Senin.

Idris meminta para ASN tidak golput dan memanfaatkan serta menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI.

"Saya sudah perintahkan ke semua kepala dinas, agar keterlambatan kehadiran sekitar 400 PNS Pemkot Depok di hari pencoblosan Pilkada DKI, tidak mengurangi tunjangan mereka. Sebab hak pilih adalah kewajiban semua masyarakat Indonesia," katanya.

Namun, Idris menekankan jangan hanya karena mencoblos, para ASN memanfatkan dispensasi yang diberikan untuk kepentingan dirinya sendiri dan mengganggu kinerja Pemkot Depok.

Ia mencontohkan, karena diberi waktu boleh terlambat, para ASN yang mencoblos di Pilkada DKI justru datang ke kantor pukul 16.00 sore.

"Nah kalau begini tidak boleh. Karena pasti sudah tidak bener kalau seperti itu. Masak mencoblos saja, ke kantor datangnya jam 4 sore," kata Idris.

Intinya kata Idris, Pemkot Depok memberi kesempatan seluasnya bagi para PNS Pemkot Depok warga DKI Jakarta, untuk memberikan suaranya di Pilkada DKI, Rabu mendatang.

Apalagi katanya Presiden RI Joko Widodo, lewat Keppres nya sudah menetapkan hari Rabu 19 April 2017, sebagai hari libur di DKI Jakarta yang menyelenggarakan Pilkada DKI putaran kedua.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help