Orang Nomor Tiga di Jawa Barat Sebut Siap Jadi Gubernur

"Kalau rakyat menghendaki saya tidak bisa menolak," kata Iwa di Bandung, Minggu (16/4/2017).

Orang Nomor Tiga di Jawa Barat Sebut Siap Jadi Gubernur
kompas.com

WARTA KOTA, JAKARTA Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menyatakan siap maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Kalau rakyat menghendaki saya tidak bisa menolak," kata Iwa di Bandung, Minggu (16/4/2017).

Meski demikian, orang nomor tiga di Provinsi Jawa Barat ini belum terlalu jauh memikirkan Pilkada Jawa Barat.

"Saya masih harus fokus kerja sebagai Sekda supaya bagaimana ekonomi bergerak menuju pertumbuhan ekonomi berkualitas," tuturnya.

Dia mengaku tidak menduga bisa masuk dalam bursa Pilkada Jabar 2018. "Saya terimakasih ada apresiasi dan atensi dari semua masyarakat, ini di luar dugaan," sebutnya. 

Mengenai  kabar bahwa dirinya bakal ikut dalam penjaringan calon Kepala Daerah dari PDI Perjuangan, Iwa tidak menampik hal tersebut. 

"Lihat perkembangan. Saat ini masih fokus sebagai sekda. Sebagai manusia kita melakukan komunikasi dengan semua pihak termasuk partai politik. Bukan kapasitas saya untuk menjawab," katanya.

Seperti dikutip dari Tribun Jabar, nama Iwa Karniwa masuk dalam survei Pilkada Jabar 2018 yang dirilis Tim Peneliti Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (PPS UIN) Sunan Gunung Djati Bandung bekerja sama dengan Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JPMD), Minggu (9/4/2017) lalu.

Iwa masuk dalam urutan 5 besar untuk calon gubernur dan 3 besar untuk calon wakil gubernur, selain nama yang sudah sering muncul di papan atas berbagai survei lain.

Survei tersebut berhasil menjaring sebanyak 13 nama bakal calon Gubernur Jawa Barat terhadap 5.000 sampel calon pemilih yang tersebar secara kluster di 27 kabupaten atau kota di Jawa Barat.

Survei memiliki margin of error sampai 5 persen dan memiliki jumlah responden lebih banyak daripada sejumlah survei lainnya.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help