Begini Lika-liku Perjalanan Menuju Krakatau, Silakan Dicoba

Sekarang ini di setiap akhir pekan, banyak biro perjalanan yang menawarkan berbagai tujuan wisata dan mengurus keperluan pesertanya dengan tawaran

Begini Lika-liku Perjalanan Menuju Krakatau, Silakan Dicoba
Dinda Rahayu
Berenang di bibir pantai Pulau Sebuku. 

Laporan Wartawan Magang Wartakotalive.com, Dinda Rahayu

WARTA KOTA, TANGERANG - Jalan - jalan tak perlu menunggu libur panjang untuk menikmati keindahan alam.

Sekarang ini di setiap akhir pekan, banyak biro perjalanan yang menawarkan berbagai tujuan wisata dan mengurus keperluan pesertanya dengan tawaran yang beragam.

Tidak perlu cuti atau bolos untuk liburan di tengah penatnya rutinitas pekerjaan.

Ada destinasi yang patut dicoba dan bisa menjadi pilihan tepat untuk menikmati kecantikan alam tanpa perlu libur panjang bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Yakni lokasi wisata Gunung Krakatau, Lampung.

berfoto di kawasan Gunung anak Krakatau.
berfoto di kawasan Gunung anak Krakatau. (Dinda Rahayu)

Banyak jasa biro perjalanan dengan berbagai destinasi yang sangat mudah ditemui di jejaring internet dan sosial media seperti Instagram.

Untuk perjalanan wisata Krakatau biayanya terjangkau, rata-rata dihargai Rp 400.000 untuk satu orang.

Biasanya, satu perjalanan di akhir pekan memilili kuota maksimal 40 orang. Karena kapal yang digunakan nanti hanya berkapasitas tidak lebih dari 50 penumpang.

Untuk menuju ke Krakatau, meeting point atau titik kumpul semua wisatawan pada Jumat pukul 23.00 berada di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Bila dari Jakarta dapat menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Kebayoran, dan melanjutkan perjalanan ke arah Merak dengan jam keberangkatan 07.32 dan 14.32.

Namun jika masih bekerja atau sekolah di jam tersebut, pilihan lainnya adalah menggunakan bus dari Kampung Rambutan yang ada di setiap jam dengan tarif kurang lebih Rp 30.000 sampai Pelabuhan Merak ditempuh sekitar 3 jam perjalanan.

Halaman
1234
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved