Perjalanan Menuju Krakatau, Surga Cantik Nan Ekonomis

Jalan - jalan tak perlu menunggu libur panjang untuk menikmati keindahan alam.

Perjalanan Menuju Krakatau, Surga Cantik Nan Ekonomis
Dinda Rahayu
Perjalanan Menuju Krakatau, Surga Cantik Nan Ekonomis 

WARTA KOTA, TANGERANG - Jalan - jalan tak perlu menunggu libur panjang untuk menikmati keindahan alam. Sekarang ini di setiap akhir pekan, banyak biro perjalanan yang menawarkan berbagai tujuan wisata dan mengurus keperluan pesertanya dengan tawaran yang beragam.

Tidak perlu cuti atau bolos untuk liburan di tengah penatnya rutinitas pekerjaan. Ada destinasi yang patut dicoba dan bisa menjadi pilihan tepat untuk menikmati kecantikan alam tanpa perlu libur panjang bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Yakni lokasi wisata Gunung Krakatau, Lampung.

Banyak jasa biro perjalanan dengan berbagai destinasi yang sangat mudah ditemui di jejaring internet dan sosial media seperti Instagram. Untuk perjalanan wisata Krakatau biayanya terjangkau, rata-rata dihargai Rp 400.000 untuk satu orang.

Biasanya, satu perjalanan di akhir pekan memilili kuota maksimal 40 orang. Karena kapal yang digunakan nanti hanya berkapasitas tidak lebih dari 50 penumpang.

Untuk menuju ke Krakatau, meeting point atau titik kumpul semua wisatawan pada Jumat pukul 23.00 berada di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Bila dari Jakarta dapat menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Kebayoran, dan melanjutkan perjalanan ke arah Merak dengan jam keberangkatan 07.32 dan 14.32.

Namun jika masih bekerja atau sekolah di jam tersebut, pilihan lainnya adalah menggunakan bus dari Kampung Rambutan yang ada di setiap jam dengan tarif kurang lebih Rp 30.000 sampai Pelabuhan Merak ditempuh sekitar 3 jam perjalanan. Para rombongan berangkat dari Pelabukan Merak dan menyebrang menuju Pelabuhan Bakauheni ketika lewat dari pukul 24.00.

Ada sesi pengarahan yang diberikan dari biro perjalanan. Dengan biro perjalanan para wisatawan tidak lagi mengurus pembayaran tiket kapal Ferry, hanya diminta menyerahkan KTP, Kartu Pelajar atau kartu identidas diri lainnya syarat untuk pembelian setiap tiket penyeberangan.

Lalu lalang orang di Pelabuhan Merak di awal hari Sabtu terlihat ramai rombongan di tiap sudut pelabuhan sebelum pintu masuk untuk naik ke kapal. Pemuda pemudi dengan riang bersalaman perkenalkan diri kepada teman seperjalanan lain dalam biro perjalanan yang sama.

Tawa lepas dihadiri sekelompok anak sekolah pun ikut menghibur teman-teman barunya. Tidak ada batasan usia untuk ikut serta mendaftarkan diri ke biro perjalanan.

Pelabuhan Merak ini dilengkapi toilet bersih gratis dan juga Mushola yang dimanfaatkan beberapa orang beristirahat untuk memejamkan mata sejenak. Hampir semua calon penumpang menggunakan jaket atau baju hangat, karena angin kencang tidak henti-hentinya bertiup dari daratan ke lautan.

Halaman
1234
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved