Pendemo Terlibat Bentrok dengan Satpol PP di Tangerang

Dalam aksi yang berlangsung pada Kamis (13/4/2017) sebanyak dua orang demonstran berhasil diamankan pihak aparat Kepolisian yang juga turut serta meng

Pendemo Terlibat Bentrok dengan Satpol PP di Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, saat memeriksa barisan peserta upacara dalam rangka peringatan HUT Satpol PP ke- 67 dan Satlinmas ke- 55 yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Kamis (13/4). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Sejumlah pendemo di Kota Tangerang melakukan aksi demonstrasi yang disertai pembakaran.

Bukan itu saja, sejumlah peserta aksi melakukan pelemparan dan pemukulan terhadap aparat Polisi Pamong Praja setempat yang bertugas mengantisipasi aksi.

Melihat kondisi masa yang semakin beringas kemudian Satpol PP Tangerang menurunkan satuan Dalmas, menyusul Sat Linmas yang sudah terlebih dulu menenangkan massa.

Aksi saling dorong dan pembakaran ban pun terjadi, yang memaksa petugas untuk menembakkan gas air mata.

Dalam aksi yang berlangsung pada Kamis (13/4/2017) sebanyak dua orang demonstran berhasil diamankan pihak aparat Kepolisian yang juga turut serta mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

Keduanya diduga sebagai provokator aksi pelemparan dan pengrusakan fasilitas publik.

Sedangkan dari pihak Satpol PP, satu orang anggota terluka akibat menahan serangan pendemo, namun kondisinya sudah membaik berkat penanganan cepat dari tim kesehatan yang berasal dari PMI Kota Tangerang.

Dan berkat sinergitas antara Pol PP Kota Tangerang, Polrestro Tangerang, dan TNI akhirnya masa pendemo yang sempat anarkis bisa dibubarkan dengan tertib.

Hal itu merupakan gambaran dari simulasi penanganan aksi demonstrasi yang anarkis yang digelar Satpol PP Kota Tangerang dalam rangka peringatan HUT Satpol PP ke- 67 dan Satlinmas ke- 55 yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help